Home > Ragam Berita > Internasional > Puluhan Keluarga Suriah Dideportasi dari UEA

Puluhan Keluarga Suriah Dideportasi dari UEA

Abu Dhabi – Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) mendeportasi puluhan keluarga Suriah yang tinggal di negara tersebut beberapa hari yang lalu. Perintah deportasi dikeluarkan terhadap pengusaha dan investor Suriah tanpa penjelasan apapun mengenai alasan deportasi.

Puluhan Keluarga Suriah Dideportasi dari UEA

Sebagaimana diberitakan Middle East Monitor pada Selasa (10/10/2017), deportasi paksa yang dilakukan oleh pemerintah UEA melibatkan pihak berwenang yang menginformasikan bahwa mereka adalah orang yang tidak diinginkan di tanah Emirat. Mereka diperintahkan untuk meninggalkan negara tersebut dalam waktu 24 jam.

Sebuah sumber mengatakan kepada surat kabar Alquds Alarabi, pemerintah Abu Dhabi memutuskan untuk mendeportasi sekitar 50 keluarga Suriah, dalam waktu 24 jam, beberapa hari yang lalu. Menurutnya, deportasi tersebut terjadi secara tiba-tiba, tanpa peringatan sebelumnya. “Pemerintah Abu Dhabi kemudian memberi keluarga satu hari untuk meninggalkan UEA tanpa penjelasan mengapa mereka dideportasi.

Pemerintah hanya mengatakan kepada mereka bahwa mereka tidak diinginkan di negara ini,” tambah sumber tersebut.

Pemerintah Emirat tidak memberi cap pada salah satu paspor keluarga Suriah agar tidak meninggalkan bukti hukum tentang pengusiran paksa keluarga Suriah yang tinggal di negara tersebut secara legal.

Baca juga: CIA Dituduh Bakal Lakukan Pembunuhan Terhadap Kim Jong Un

Seorang anggota salah satu keluarga yang dideportasi menyatakan bahwa UEA menuduh keluarganya memiliki hubungan dengan Qatar. “Pemerintah Abu Dhabi menuduh kami mengekspor barang secara ilegal ke Doha,” katanya.

UEA mengumumkan dua tahun lalu bahwa pihaknya telah menerima lebih dari 100 ribu orang Suriah sejak 2011 dan izin tinggal telah dikeluarkan kepada sekitar 250 ribu orang Suriah. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Trump Akui Emosi dengan Pernyataan Rex Tillerson

Bob Corker Nilai Pernyataan Donald Trump Bisa Timbulkan Perang Dunia

Jakarta – Senator asal Tennessee, Bob Corker mengatakan, kecerobohan Donald Trump bisa memicu Perang Dunia ...