Home > Olahraga > Balap > Vinales Tegaskan Sangat Sulit Kejar Ketertinggalan dari Marquez

Vinales Tegaskan Sangat Sulit Kejar Ketertinggalan dari Marquez

Motegi – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengakui tengah menghadapi tantangan sulit untuk menutup celah dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Hal tersebut ia lakukan untuk berjuang meraih gelar juara MotoGP 2017.

Vinales Tegaskan Sangat Sulit Kejar Ketertinggalan dari Marquez

MotoGP musim 2017 hanya menyisakan empat seri, salah satunya adalah dengan balapan di Sirkuit Motegi, Jepang pada akhir pekan ini. Kondisi ini tentunya menjadi sebuah tantangan berat bagi pembalap berjuluk Top Gun tersebut setelah memulai debut yang memuaskan bersama Yamaha.

Saat ini Vinales berada di peringkat ketiga papan klasemen pembalap. Ia memiliki selisih 28 poin dengan Marquez yang bertengger di peringkat pertama dan 12 poin di belakang pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang menghuni posisi kedua.

Meski harus berjuang keras, namun mantan pembalap Suzuki Ecstar tersebut bersumpah untuk terus memperjuangkan gelar tersebut sampai titik akhir. Selain itu ia juga bertekad untuk membuat akhir pekan yang menakjubkan di Sirkuit Twin Ring Motegi.

“Grand Prix berikutnya diadakan di Jepang, sangat spesial bagi saya karena ini adalah salah satu favorit saya musim ini dan ini juga merupakan balapan di rumah Yamaha,” terang Vinales, sebagaimana dilansir Crash, Kamis (12/10/2017).

“Saya berharap bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan bisa mengumpulkan lebih banyak poin untuk memenangkan kompetisi. Yang terpenting saat ini adalah terus berjuang dan merebut gelar. Untuk balapan berikutnya kami harus berusaha bekerja lebih dari biasanya,” tambahnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Milton Keynes – Bintang Formula One (F1), Daniel Ricciardo, mengaku lapar untuk mengklaim gelar juara ...