Home > Gaya Hidup > Tips > Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat yang berada pada wilayah “segitiga kematian.”

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Menurut ahli, jerawat yang tumbuh pada segitiga kematian ini, atau medis menyebutnya segitiga berbahaya, bagian kulit yang terletak disekitar pojokan mulut dan batang hidung hidung Anda, dapat menyebabkan hal yang fatal.

Alasannya, menurut Jeremy Brauer, M.D., dari NYU Langone Medical Center, adalah terletaknya pembuluh darah vena di sekitar area tersebut yang terhubung dengan cavernous sinus yang terletak pada otak.

Ketika Anda memecahkan jerawat yang tumbuh di area ini, jerawat yang memicu terjadinya luka yang terbuka, dapat menjadi penyebab infeksi di wajah dan fatal terhadap otak, meski probabilitasnya rendah.

“Jika infeksi kulit ini serius dan tidak diobati, dapat menyebabkan pembekuan darah dan mejurus pada stroke,” jelas Dr. Brauer.

Infeksi yang terjadi, kata Dr. Brauer dapat dilihat dari cirinya yang memerah, membengkak, lunak dan berdarah. Ketimbang memecahkannya, lebih baik mengatasinya dengan pergi ke dokter untuk memastikan apakah Anda membutuhkan antibiotik atau tidak.

Tidak ingin ke dokter, maka pilihan terbaik Anda adalah dengan mengkompresnya dengan washclot hangat tepat pada jerawat selama satu menit dan mengoleskan cream benzoyl peroxide dengan kadar 10 persen.(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ingin Kulit Bebas Keriput dan Noda Hitam ? Ikuti Tip Berikut Ini

Ingin Kulit Bebas Keriput dan Noda Hitam ? Ikuti Tip Berikut Ini

Jakarta – Memiliki kulit wajah bernoda dan berkeriput tentunya dapat membunuh kepercayaan diri seseorang. Kondisi ...