Home > Olahraga > Balap > Pedrosa Tegaskan Siap Berikan Penampilan Terbaik di Sirkuit Motegi

Pedrosa Tegaskan Siap Berikan Penampilan Terbaik di Sirkuit Motegi

Motegi – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku siap memberikan penampilan terbaiknya pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (15/10/2017). Ia bertekad menebus kegagalannya pada balapan di Jepang tahun lalu.

Pedrosa Tegaskan Siap Berikan Penampilan Terbaik di Sirkuit Motegi

Pedrosa harus menelan pil pahit karena tidak bisa berlaga pada balapan di Sirkuit Motegi musim lalu. Rider berkebangsaan Spanyol tersebut mengalami kecelakaan parah saat sesi latihan bebas kedua (FP2) di Motegi.

Akibatnya, Pedrosa mengalami patah tulang selangka yang membuatnya tidak bisa tampil di Jepang. Posisinya pun akhirnya digantikan oleh pembalap tuan rumah, Hiroshi Aoyama yang hanya mampu menyentuh garis finis di posisi 15.

Tidak hanya itu, Pedrosa juga harus absen pada balapan setelahnya di Australia dan Malaysia. Rider 32 tahun tersebut baru bisa kembali pada balapan seri pamungkas MotoGP 2016 di Sirkuit Valencia, Spanyol.

“Tahun lalu sayang saya mengalami kecelakaan besar dan mengalami cedera serius tapi saya harap musim ini kami dapat menjaga momentum dan memiliki balapan yang bagus. Kami akan memberikan penampilan terbaik kami untuk mewujudkannya,” ujar Pedrosa, seperti dilansir dari situs resmi Repsol Honda, Jumat (13/10/2017).

Pedrosa masih bertengger di posisi empat klasemen sementara pembalap MotoGP 2017 dengan raihan 170 poin. The Little Spaniard –julukan Pedrosa– tertinggal 54 angka dari rekan setimnya, Marc Marquez yang menempati posisi puncak. (Tita Yanuanatri – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Broc Parkes Bakal Gantikan Jonas Folger di MotoGP Australia

Broc Parkes Bakal Gantikan Jonas Folger di MotoGP Australia

Motegi – Rider asal Jerman, Jonas Folger, dipastikan masih akan absen di lanjutan MotoGP 2017, ...