Home > Ragam Berita > Nasional > Partai Berkarya Resmi Mendaftar ke KPU Pusat

Partai Berkarya Resmi Mendaftar ke KPU Pusat

Jakarta – Menjelang penutupan pendaftaran partai politik di Komisi Pemilhan Umum (KPU) RI, ada beberapa parpol yang mendatangi gedung yang bermarkas di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat tersebut.

Partai Berkarya Resmi Mendaftar ke KPU Pusat

Mereka yang datang mayoritas mengenakan pakaian kuning terang. Terlihat Sekjen Partai Berkarya Badarudin Andi dan seluruh jajarannya, yang langsung diterima oleh Ketua KPU RI Arief Budiman dan Komisioner KPU RI Hasyim Asy’ari.

Mereka membawa 28 kontainer berisi dokumen yang telah dicetak dari sistem informasi partai politik (Sipol). Satu per satu dibawa oleh masing-masing kader parpol ke lantai dua gedung KPU RI.

Sekjen Partai Berkarya mengatakan dengan melakukan pendaftaran partai, itu menandakan bahwa pihaknya siap menyambut kontestasi politik 2019. Sebab, kata dia, pendaftaran partai merupakan salah satu persyaratan untuk mengikuti perhelatan pesta demokrasi tersebut.

Baca juga: Gubernur Jateng Berikan Kesaksian Dalam Kasus E-KTP

“Alhamdulillah kami di DPP sampai di provinsi itu 34 provinsi, semua kepengurusan lengkap. Kemudian di kabupaten/kota 514 lengkap, namun yang memberikan berkas per hari ini kurang lebih 452 atau 88 persen,” ujarnya di lokasi, Jumat (12/10/2017).

Badarudin menerangkan, pihaknya belum memikirkan target kursi di parlemen, karena yang terpenting sekarang ini adalah bisa mengikuti kontestasi Pemilu 2019. “Target terdekat kami adalah bagaimana bisa ikut Pemilu 2019 dulu,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPR Telah Tetapkan Tujuh Orang sebagai Anggota Komisi Nasional HAM

DPR Telah Tetapkan Tujuh Orang sebagai Anggota Komisi Nasional HAM

Jakarta – DPR menyetujui tujuh anggota Komisi Nasional HAM periode 2017-2022 yang terpilih pada rapat ...