Home > Teknologi > Efek Bokeh Jadi Andalan Produk Xiaomi Terbaru

Efek Bokeh Jadi Andalan Produk Xiaomi Terbaru

Jakarta – Xiaomi Mi A1 yang diluncurkan oleh perusahaan asli Tiongkok ini mengguncang dunia gadget lantaran memiliki keunggulan kamera ganda di bagian belakang, di mana masing-masing resolusinya 12 MP.

Efek Bokeh Jadi Andalan Produk Xiaomi Terbaru

Karena terdapat dual lensa, kamera utama Mi A1 ini diklaim memiliki kualitas setara dengan kamera ganda milik iPhone 7 Plus, yang mampu menghasilkan efek bokeh dan eksposur warna yang sangat detail.

Beberapa hari yang lalu, Tim Xiaomi sedikit memberikan tutorial penggunaan kamera Xiaomi Mi A1 agar hasil potret maksimal.

Efek bokeh bisa diaktifkan lewat dengan menekan icon potrait mode, berada di sisi tengah tampilan kamera. Fitur potrait mode Xiaomi Mi A1 bisa menghasilkan efek bokeh untuk kamera depan dan belakang.

Tak hanya terhenti sampai disitu, pengguna tinggal arahkan kamera ke objek. Lalu tetapkan fokus dengan mengklik objek yang diinginkan, maka setelahnya ‘sisa’ objek akan menjadi bokeh.

Lalu, sembari mengambil gambar ketika membuat bokeh objek, pengguna bisa mengatur ‘eksposure’ atau tingkat pencahayaan agar hasil gambar semakin optimal.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ricciardo Berikan Pujian Terkait Apiknya Performa Hamilton

Hamilton Tidak Ingin Saudahi Perseteruan dengan Rosberg

Brackley – Bukan rahasia lagi bahwa sepanjang musim kompetisi Formula One (F1) 2013-2016, perseteruan sengit ...