Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Video Saat Anies-Sandi Bacakan Sumpah Jabatan

Inilah Video Saat Anies-Sandi Bacakan Sumpah Jabatan

Jakarta – Presiden Joko Widodo resmi melantik Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Inilah Video Saat Anies-Sandi Bacakan Sumpah Jabatan

Seperti yang seharusnya dilakukan, saat pelantikan Anies dan Sandi diharuskan untuk mengikuti ucapan Jokowi, yang membacakan sumpah Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.

Dalam janji tersebut, Presiden Jokowi mengatakan sumpah yang kemudian harus diikuti oleh keduanya :

Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa.

Namun saat mengikuti ucapan Jokowi “memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia”, Anies dan Sandi agak “kelibet”. Anies mengucapkan tanpa kata “negara”, sementara Sandi pelan mengucap lengkap ucapan Jokowi.

Akhirnya, Jokowi mengulang kembali ucapannya di bagian “memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia”. Kali kedua dan seterusnya, Anies dan Sandi mengucapkannya dengan lancar.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Menyebut Pertama Kalinya Pemprov DKI Inisiasi Perayaan Natal Bersama

Sandiaga Menyebut Pertama Kalinya Pemprov DKI Inisiasi Perayaan Natal Bersama

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI akan menanggung seluruh ...