Home > Olahraga > Bola > Marcelo Dituduh Lakukan Penggelapan Pajak

Marcelo Dituduh Lakukan Penggelapan Pajak

Madrid – Pemerintah Spanyol tampaknya masih terus mengincar para pemain bintang sepakbola yang bertebaran di negara mereka. Para pemain ini menjadi incaran karena diduga telah melakukan penggelapan pajak.

Marcelo Dituduh Lakukan Penggelapan Pajak

Pemain terakhir yang disasar adalah Marcelo. Bek kiri Real Madrid ini menduga telah melakukan penggelapan pajak. berdasarkan rilis ESPN, Kejaksaan Spantyol menuduh Marcelo melakukan penggelapan pajak sebesar 490.917,70 euro atau setara dengan Rp7,7 miliar pada 2013.

Modus yang digunakan Marcelo adalah dengan menggunakan nama perusahaan di luar Spanyol sebagai tempat penampungan dana dari image rights bersama Madrid.

Belum diketahui apa tindakan yang akan diambil Marcelo terkait tuduhan tersebut. Bek kiri asal Brasil tersebut saat ini masih fokus dalam menyembuhkan cederanya.

Sebelum Marcelo, pemain Madrid lain yang harus menjalani proses pengadilan terkait tuduhan penggelapan pajak adalah Cristiano Ronaldo. Saat itu, Ronaldo bahkan sampai berujar ingin kembali ke Inggris yang pajaknya tidak setinggi di Spanyol. Selain itu eks Madrid seperti Ricardo Carvalho dan Angel Di Maria juga sempat mengalami masalah dengan dinas pajak Spanyol.

Tahun lalu, Lionel Messi juga terkenda jerat dinas pajak Spanyol dengan tuduhan telah menggelapkan pajak hingga 4,2 juta euro (Rp65 miliar). Ini merupakan nilai pajak yang seharusnya dibayar Messi dari image rights bersama Barcelona. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi AC Milan vs AEK Athens, Jumat 20 Oktober 2017

Prediksi AC Milan vs AEK Athens, Jumat 20 Oktober 2017

Jakarta – AC Milan mendapatkan hasil buruk belakangan ini, dan saat ini mereka bertekad mengakhiri ...