Home > Ragam Berita > Nasional > Partai Idaman Dikabarkan Batal Ikut Pemilu 2019

Partai Idaman Dikabarkan Batal Ikut Pemilu 2019

Jakarta – Partai Idaman berencana mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu, Kamis (19/10/2017) siang ini.

Partai Idaman Dikabarkan Batal Ikut Pemilu 2019

Rhoma Irama

Sekretaris Jenderal DPP Partai Idaman Ramdansyah mengatakan, partai besutan penyanyi dangdut Rhoma Irama itu akan berkonsultasi ke Bawaslu. “Hari ini jam 14.00 WIB, kami akan ke Bawaslu konsultasi, terkait hal ini. Nanti ada dua kuasa hukum juga mendampingi,” ujar Ramdansyah saat dihubungi, Kamis (19/10/2017).

Pernyataan Ramdansyah menyusul sebanyak 13 partai politik yang tak lolos administrasi pendaftaran calon peserta Pemilu 2019. Partai Idaman termasuk dalam 13 partai politik yang terancam tak bisa mengikuti Pemilu 2019.

Ramdansyah menuturkan, pihaknya masih berupaya melengkapi berkas yang dimintakan KPU dan segerea diserahkan. Karenanya, kata Ramdansyah, Partai Idaman bakal bertanya kepada Bawaslu perihal pengisian Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

“Sipol itu yang sedang kami kerjakanterkait pemberkasan. Nah itu yang akan kami tanyakan ke Bawaslu, apakah itu menjadi syarat utama (pendaftaran),” terangnya.

Baca juga: Hampir Sebulan, Gunung Agung Masih Berstatus Awas

Dia meuturkan, Partai Idaman juga akan berkonsultasi dengan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) perihal pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2019.

Sebelumnya, berdasarkan data Sipol, 13 partai dinyatakan KPU belum melengkapi dokumen pendaftaran, Rabu (18/10). Dengan demikian, belum bisa masuk ke tahapan verifikasi administratif.

Ketiga belas partai itu ialah Partai Republik; Partai Bhinneka Indonesia; Partai Rakyat; Partai Pemersatu Bangsa; Partai Idaman; Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia; Partai Indonesia Kerja; Partai Bulan Bintang; Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia; Partai Suara Rakyat Indonesia; PNI Marhaenis; Partai Reformasi; dan, Partai Republikan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ulama Madura Laporkan Megawati Terkait Pidato di HUT PDIP

Ulama Madura Laporkan Megawati Terkait Pidato di HUT PDIP

Surabaya – Moh Ali Salim selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Ishlah, Kabupaten Pamekasan, kemarin Rabu ...