Home > Teknologi > Gadget > Wow, BlackBerry Motion Dikabarkan Pakai Baterai Tahan Lama

Wow, BlackBerry Motion Dikabarkan Pakai Baterai Tahan Lama

Washington – Blackberry baru saja mengumumkan smartphoneAndroid teranyarnya, Blackberry Motion di acara GITEX Technology Week, Dubai, Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu.

Wow, BlackBerry Motion Dikabarkan Pakai Baterai Tahan Lama

Dengan mengusung chip Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh, BlackBerry mengklaim Android BlackBerryMotion bisa digunakan selama 32 jam lebih. Hal itu terungkap dari video komersial yang dirilis BlackBerry baru-baru ini.

Kemampuan baterai juga didukung dengan teknologi isi ulang cepatQualcomm Quick Charge 3.0, sehingga mampu mengoptimalkan peforma baterai dengan sekali charge.

Sebagaimana diberitakan Phone Arena pada Jumat (20/10/2017), dari segi penampilan, Blackberry Motion mengusung layar 5,5 inci dengan lapisan anti-gores, bersertifikasi IP67. Artinya, BlackBerry Motion tahan dalam rendaman air sedalam 1 meter selama 30 menit.

Bagian belakang BlackBerry Motion menggunakan tekstur soft-gripyang lebih halus, dan dilengkapi dengan kamera 12 megapiksel. Menengok sistem keamanannya, BlackBerry Motion menambahkan fitur fingerprint sensor.

Selain itu terdapat fitur Locker Mode yang bisa mengunci foto atau dokumen secara rahasia, Privacy Shades yang berfungsi seperti pointer yang hanya akan memberikan penerangan pada bagian layar yang disentuh, dan terakhir software keamanan BlackBerry DTEK.

Blackberry Motion menjalankan sistem operasi Android 7 Nougat yang dijanjikan bisa diupdate ke Android 8 Oreo. Smartphone ini baru dijual secara pre-order di Timur Tengah dan AS. Sayangnya, belum ada bocoran terkait jadwal tersedianya BlackBerry Motion di Indonesia. Banderol harga BlackBerry Motion dipatok sekitar Rp 7 juta. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Kelemahan OnePlus 5T

Inilah Beberapa Kelemahan OnePlus 5T

Jakarta – OnePlus 5T disebut sebagai smartphone Android terkencang saat ini. Smartphone ini bahkan teruji ...