Home > Olahraga > Balap > Valentino Rossi Nilai Karirnya dengan Yamaha Masih Belum Temui Kejelasan

Valentino Rossi Nilai Karirnya dengan Yamaha Masih Belum Temui Kejelasan

Phillip Island – Pembalap kepunyaan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui nasibnya di tim asal Italia itu masih abu-abu atau tidak jelas. Rossi mengaku cedera cukup menganggu performanya di sisa balapan musim ini.

Valentino Rossi Nilai Karirnya dengan Yamaha Masih Belum Temui Kejelasan

Seperti diketahui, The Doctor –julukan Rossi– mengalami cedera pada kaki kanannya saat menjajal motocross di akhir Agustus atau jelang balapan di MotoGP San Marino. Bahkan akibat cederanya itu, Rossi sempat naik meja operasi dan diminta untuk absen selama 30-40 hari.

Namun, anjuran dari dokter itu tak dihiraukannya. Pembalap yang kini berusia 38 tahun itu malah turun di MotoGP Aragon (selang tiga minggu pasca-insiden). Padahal, Yamaha telah memilih pembalap pengganti untuk turun di MotoGP Aragon yakni Michael van der Mark (rider Superbike).

Sadar bahwa penampilannya tak lagi bisa diharapkan, Rossi mengaku belum mengetahui masa depannya bersama Yamaha. Bahkan obrolannya dengan tim belum merujuk perpanjangan kontrak untuk MotoGP 2018.

“Bagi kami tidak ada yang berubah (setelah insiden kecelakaan). Karena kami terus bekerja dan saya terus mengatakan ide dan masukan apa yang saya pikirkan untuk kemajuan motor kami,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (20/10/2017).

“Orang-orang di Yamaha, mereka sangat mengerti bahwa ini adalah masa sulit yang saya alami. Jadi mereka terus bekerja. Tapi saya tidak tahu apakah kami bisa melihat sesuatu yang baru di akhir musim atau pada tes Februari (2018) nanti,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kvyat Akui Nasibnya di Toro Rosso Belum Jelas

Kvyat Akui Nasibnya di Toro Rosso Belum Jelas

Austin – Pembalap Toro Rosso, Daniil Kvyat, mengaku hingga saat ini masih belum mendiskusikan karier ...