Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Beberapa Hal yang Dibahas saat Jokowi Bertemu Anies-Sandi

Inilah Beberapa Hal yang Dibahas saat Jokowi Bertemu Anies-Sandi

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan bahwa ia membahas setidaknya lima hal ketika bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno kemarin. Salah satunya berkaitan dengan MRT (mengingat) penyelesaian proyek itu berdekatan dengan pelaksanaan Asian Games 2018.

Inilah Beberapa Hal yang Dibahas saat Jokowi Bertemu Anies-Sandi

“Saya titip agar MRT itu dicek terus. Di tahun 2018, di atas jalan itu (karena proyek MRT) sudah harus bersih karena kita akan kedatangan tamu untuk Asian Games 2018,” ujar Jokowi saat ditanya wartawan di JI Expo, Kamis, 26 Oktober 2017.

Jokowi mengatakan, ia ingin penampilan Jakarta rapih saat Asian Games 2018 nanti berlangsung. Jangan sampai, kata ia, para atlit Asia yang datang melihat jalanan Jakarta masih penuh galian.

Hal yang kedua, ujar Jokowi, berkaitan dengan LRT (Light Rapid Transit). Presiden Joko Widodo berkata bahwa LRT tak kalah penting dibandingkan MRT, sama sama untuk mengentaskan kemacetan. Jadi, kata dia, jangan sampai disampingkan.

Baca juga: SBY Minta Pemerintah Lakukan Revisi UU Ormas

“Karena kita kehilangan Rp 28 triliun setiap tahunnya akibat kemacetan di Jakarta. Ini yang harus konsentrasi dikerjakan. Kalau ada masalah pembebasan, ya segera diselesaikan, supaya targetnya tepat waktu,” ujar Jokowi mengulang percakapannya ke Anies-Sandi.

Setelah LRT dan MRT, hal ketiga dan keempat yang dibahas dengan Anies Sandi kemarin adalah kawasan kumuh serta banjir yang masih menjadi problem bagi Jakarta. Soal kawasan kumuh, Jokowi menyampaikan agar tempat tersebut ditata sesuai peruntukan agar Jakarta terlihat rapi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Masih Bungkam Terkait Penantaan PKL Tanah Abang

Anies Masih Bungkam Terkait Penantaan PKL Tanah Abang

Jakarta – Pemerintah Provinsi Jakarta tengah mencari solusi untuk menata pedagang kaki lima di trotoar ...