Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Berikan Tanggapan Terkait Duet Deddy-Dedi

Fadli Zon Berikan Tanggapan Terkait Duet Deddy-Dedi

Jakarta – Nama-nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung di Pilkada Jawa Barat masih berseliweran. PDI Perjuangan bahkan mempertimbangkan untuk menyandingkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dengan Wakil Gubernur Deddy Mizwar di Pilkada Jawa Barat 2018.

Fadli Zon Berikan Tanggapan Terkait Duet Deddy-Dedi

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, keduanya memiliki kans untuk diusung PDIP.

Usul ini menyeruak setelah Dedi Mulyadi, yang menjabat Ketua DPD Jawa Barat, justru tidak mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar. Sekjen DPP Golkar Idrus Marham menegaskan partainya mendukung Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien sebagai pasangan calon gubernur dan calon wagub untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Menanggapi usulan tersebut, Wakil Ketua DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya masih melakukan komunikasi dengan bakal calon-bakal calon yang ada. Gerindra akan memprioritaskan orang-orang yang sudah menjalin komunikasi dengan Gerindra dan dinilai dapat bekerja sama ke depan.

Baca juga: Yusril Nilai UU Ormas Masih Punya Banyak Masalah

“Ya namanya politik peluangnya selalu terbuka ya, tapi kita tentu akan prioritaskan orang-orang yang kita anggap mempunyai komunikasi yang baik dan bisa bekerja sama ke depan. Itu intinya,” kata Fadli Zon di Gedung DPR RI, Senin (30/10/2017).

Selain itu, Fadli Zon menilai wajar bila masih muncul pro kontra dalam proses penjajakan. Ia berharap pada bulan November mendatang sudah dapat diambil keputusan. “Mudah-mudahan pada bulan November ini lah bisa kita kerucutkan sambil melihat formasi yang ada,” ujar Fadli.

x

Check Also

SETARA Tuding FPI Telah Lakukan Intimidasi Terhadap Produk Jurnalistik

SETARA Tuding FPI Telah Lakukan Intimidasi Terhadap Produk Jurnalistik

Jakarta – Mengenai aksi demonstrasi yang diusung oleh massa FPI yang memprotes karikatur Tempo, SETARA ...