X
  • On 31/10/2017
Categories: NasionalRagam Berita

Beredar Foto Ahok Bersama Keluarga dan Disebut Keluar Penjara, Ini Faktanya

Jakarta – Beredar sebuah foto yang memperlihatkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berpose bersama keluarga besarnya.

Sebuah akun Twitter @dulatips mengunggah foto tersebut dan menyebutkan berasal dari tweet akun @komunitasMCB.

Dalam foto tersebut Ahok terlihat mengenakan baju kotak-kotak berwarna biru-putih dan berdiri di barisan paling belakang.

@dulatips lantas mengambil kesimpulan bahwa foto tersebut tidak diambil di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, tempat Ahok sekarang menjalani hukumannya.

“dr twit @komunitasMCB, gua lgsg cek akun IG adik ahok, muncul poto ini. ada ahok… gua yakin itu bkn di rutan brimob,” cuit akun @dulatips.

Dari screenshoot terlihat foto tersebut diunggah oleh akun Instagram @fli_tjahaja_purnama milik Fifi Lety Indra atau Fifi Tjahaja Purnama, adik Ahok.

“Happy moment of 70 anniversary of grandparents,” demikian tulisan @fli_tjahaja_purnama di foto tersebut.

Sejumlah netizen lantas mempertanyakan keberadaan sosok Ahok di dalam foto tersebut padahal Ahok masih d dalam penjara.

Karena banyaknya netizen yang menganggap bahwa Ahok telah keluar dari penjara untuk menghadiri acara keluarga, akun @fli_tjahaja_purnama lantas memberikan penjelasan singkat.

“Buat semua coba pikir baik2 tidak mungkin lah Ini foto baru hahahaaa Ini foto lama 2 thn Yg lalu Ini sy baru mulai punya instagram 6 hari Yg lalu jd pasang foto 2 lama utk ngobatin kangen,” tulis @fli_tjahaja_purnama.

Dari penelusuran HarianIndo, akun @fli_tjahaja_purnama memang baru dibuat dengan postingan pertamanya pada 23 Oktober 2017.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Samuel Philip Kawuwung: