Home > Teknologi > Gadget > Inilah Alasan iPhone X Tak Bisa Lakukan Aktivasi

Inilah Alasan iPhone X Tak Bisa Lakukan Aktivasi

Washington – Belum lama ini beberapa smartphone terbaru dilaporkan bermasalah tak lama setelah dirilis ke pasar. Beberapa pelanggan iPhone X pun kini melaporkan kendala pada smartphone baru Apple itu.

Inilah Alasan iPhone X Tak Bisa Lakukan Aktivasi

Beberapa pelanggan iPhone X mengatakan bahwa mereka tak mampu mengaktifkan perangkat baru mereka, yang menandai masalah teknis pada smartphone. Padahal iPhone X sendiri menjadi perangkat flagship yang spesial bagi perusahaan.

“iPhone Anda tidak dapat diaktifkan karena server aktivasi tidak tersedia untuk sementara. Coba hubungkan iPhone Anda ke itunes untuk mengaktifkannya atau coba lagi dalam beberapa menit,” tulis pesan pada layar iPhone X.

Apple sendiri tak menanggapi permintaan Bloomberg untuk memberikan komentar. Sementara Verizon – salah satu operator seluler kenamaan di Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa model yang dijual ke pelanggan tidak bermasalah.

“Beberapa pelanggan kami mengalami kendala untuk mengaktifkan iPhone X mereka,” kata Eric Ryan, juru bicara AT & T, mengonfirmasi masalah yang dialami pelanggannya.

Masalah ini muncul dalam kesempatan perdana iPhone X di pasarkan secara global. Kendala aktivasi mempengaruhi peluncuran model iPhone awal, yang terbilang jarang terjadi untuk beberapa perangkat generasi pertama.

Sebagaimana diberitakan Bloomberg pada Sabtu (4/11/2017), masalahnya kemungkinan berasal dari server aktivasi carrier yang dipenuhi oleh semua pengguna iPhone X baru, yang secara langsung menyiratkan permintaan iPhone baru yang sangat kuat.

Beberapa pengguna di Twitter kemudian melaporkan keberhasilannya melakukan aktivasi dengan menghubungi hotline operator mereka dan meminta perangkat mereka diaktifkan secara manual oleh perusahaan telekomunikasi. Sementara pelanggan lainnya mengaktifkan ponsel baru mereka dengan menukar kartu SIM lama mereka. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Nokia 6 Dibanderol dengan Harga Rp 3,3 Juta

Wow, Nokia 6 Dibanderol dengan Harga Rp 3,3 Juta

Jakarta – Setelah resmi diperkenalkan di Indonesia pada September lalu, Nokia 6 akhirnya tersedia di ...