Home > Olahraga > Balap > Bos Yamaha Tech 3 Nilai Zarco Tunjukkan Performa Apik sejak Tengah Musim

Bos Yamaha Tech 3 Nilai Zarco Tunjukkan Performa Apik sejak Tengah Musim

Bormes Les Mimosas – Persaingan di MotoGP bukan hanya milik tim pabrikan yang tiap musim mampu menapaki posisi teratas klasemen. Namun, di ajang balap premier class tersebut juga menghadirkan persaingan antar tim satelit.

Bos Yamaha Tech 3 Nilai Zarco Tunjukkan Performa Apik sejak Tengah Musim

Ya, sejak Dorna mengubah regulasi teknis dengan menyeragamkan semua perangkat motor yakni menggunakan perangkat lunak dari Magneti Marelli. Alhasil, gap antara tim pabrikan dan satelit tidak memiliki perbedaan.

Tak ayal, bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, melihat peta kekuatan musim ini begitu ketat. Rider andalannya Johann Zarco dan Jonas Folger bersaing dengan rider LCR Honda, Cal Crutchlow dan juga Danilo Petrucci (Octo Pramac). Kedua pesaingnya itu memiliki reputasi dan penampilan yang oke sejauh ini.

“Ini sangat sulit, terutama karena Cal Crutchlow adalah saingan, dan dia memenangkan dua balapan tahun lalu. Selain itu, Danilo Petrucci juga mencetak banyak podium pada 2017 dan keduanya berada di motor spec yang sama dengan tim pabrik,” ujar Poncharal mengutip dari Paddocktalk, Sabtu (4/11/2017).

Meski demikian, Poncharal yakin dengan kekuatan yang dimiliki YZR-M1. Di tengah musim, penampilan Zarco lebih menanjak hingga sukses meraih predikat rookie of the year. Bahkan saat ini rider asal Prancis itu berada di posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 154 poin.

“Namun, di tengah musim, kami terlibat dalam pertarungan yang begitu sengit dan kemudian kami mulai percaya diri,” tambahnya. (Siti rahma – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Marchionne Berharap Ferrari Tampil Apik Musim Depan

Marchionne Berharap Ferrari Tampil Apik Musim Depan

Maranello – Kiprah Tim Scuderia Ferrrari dalam melakoni kampanye mereka di kejuaran dunia Formula One ...