Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Kulit Kusam Kembali Cerah ? Ikuti Cara Berikut

Ingin Kulit Kusam Kembali Cerah ? Ikuti Cara Berikut

Jakarta – Polusi udara perkotaan dan gaya hidup tidak sehat kerap kali menjadi faktor utama penyebab kulit kusam. Padahal setiap orang mendambakan kulit yang cerah dan sehat. Lantas bagaimana tips dan cara agar kulit tetap terlihat cerah?

Ingin Kulit Kusam Kembali Cerah ? Ikuti Cara Berikut

Sebagaimana diberitakan Daily Mail pada Sabtu (4/11/2017), sebenarnya ada cara alami dan mudah untuk mencerahkan kulit kusam, cukup dengan menggunakan masker dari bahan-bahan alami berikut ini:

Madu dan lemon. Lemon memiliki khasiat sebagai bleaching alami yang dapat mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit yang mati. Sementara madu berkhasiat untuk mencegah jerawat dan inflamasi.

Cara penggunaannya, cukup buat masker dari campuran satu sendok air lemon dengan dua sendok madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Pepaya dan yogurt. Kandungan papain dalam pepaya memiliki efek mencerahkan kulit. Masker dari campuran yogurt dan pepaya menghasilkan kulit yang cerah dan kencang.

Yogurt dan tomat. Masker yang terbuat dari campuran dua bahan ini dipercaya bisa mengurangi kulit wajah yang memerah. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bosan Dengan Kopi Hitam? Campur Bahan Ini Dan Jadikan Kopimu Makin Menarik

Bosan Dengan Kopi Hitam? Campur Bahan Ini Dan Jadikan Kopimu Makin Menarik

Jakarta – Bagi para penikmat dan pecinta kopi, mengkonsumsi cairan bercaffein tinggi ini tak hanya ...