Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Jokowi Bakal Lakukan Reshuffle ?

Benarkah Jokowi Bakal Lakukan Reshuffle ?

Jakarta – Presiden Joko Widodo masih sempat berkelakar ketika diwawancarai secara eksklusif tentang proyek infrastruktur. Ketika ditanyai apakah dirinya puas dengan kinerja kabinetnya perihal pembangunan infrastruktur, sembari tertawa ia menebak pertanyaan itu akan berujung soal reshuffle kabinet.

Benarkah Jokowi Bakal Lakukan Reshuffle ?

“Hahaha, ini saya tahu arahnya nanti tahu-tahu soal reshuffle,” ujar Presiden Joko Widodo sambil tertawa terbahak-bahak.

Sebagaimana diketahui, isu reshuffle kabinet jilid III sudah lama beredar. Berbagai tanda atau hal-hal yang berpotensi memicunya pun sudah lama terlihat seperti Menteri Sosial Khofifah yang akan maju di Pilkada Jawa Timur hingga partai anggota koalisi, PAN, yang kerap berseberangan dengan pemerintah.

Presiden Joko Widodo, dalam berbagai kesempatan lalu, membantah dirinya akan melakukan reshuffle. Kalaupun memang akan ada reshuffle, kata ia, hanya dirinya yang tahu kapan mengingat hal tersebut adalah hak prerogatifnya.

Presiden Joko Widodo berkata, sejauh ini dirinya puas dengan kinerja kabinet. Menteri-menterinya, menurut ia, berhasil mengikuti ritme kerjanya yang cepat sehingga beberapa proyek penting pun selesai tepat waktu.

Baca juga: Inilah Alasan Setnov Mangkir dari Panggilan KPK

Menurut dia, kepuasan itu tercermin dalam tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah juga. “Kalau bicara kepuasan, kan 70,8 persen puasnya hahaha,” ujar Presiden Joko Widodo kembali tertawa.

Sebagai catatan, dalam survei Harian Kompas dalam rangka tiga tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, 70,8 persen mrespon menyatakan puas dengan kinerja keduanya. Adapun survei tiu mengambil sample 1200 responden di 32 provinsi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Tegaskan Tidak Pernah Lupa Kontrak Politiknya

Anies Tegaskan Tidak Pernah Lupa Kontrak Politiknya

Jakarta – Gubernur Jakarta Anies Baswedan klaim masih ingat dengan kontrak politik yang pernah ditandatangani ...