Manchester – Secara mengejutkan, Jose Mourinho berminat untuk mendatangkan Samuel Umtiti ke Old Trafford.

Mourinho Jadikan Umtiti Buruan Utama

Lantaran Lindelof yang didatangkan dari Benfica gagal bermain memuaskan, Mourinho akhirnya memutuskan menggunakan skema tiga bek di beberapa pekan belakangan dan tak yakin bisa terus mengandalkan Phil Jones dan Chris Smalling, yang diklaim rawan cedera.

Raphael Varane, bek Real Madrid, menjadi pilihan utama Mourinho musim panas lalu dan pria Portugal tak merahasiakan hasratnya merekrut pemain Prancis. Namun peluang tersebut tertutup lantaran dirinya kini bermain secara reguler di tim untuk menggantikan kepergian Pepe.

Maka dari itu Mirror mengabarkan bahwa United kini memfokuskan upaya mereka untuk merekrut Umtiti, dan yakin bahwa yang bersangkutan akan tertarik bergabung.

Umtiti memiliki klausul 53 juta pounds dalam kontraknya, namun United menilai angka tersebut terlalu tinggi dan memilih melakukan negosiasi dengan Barcelona.

Tim La Liga sendiri tengah dalam kondisi keuangan sehat usai melepas Neymar dengan nilai yang memecahkan rekor dunia dan mereka sepertinya tak tertarik melepas Umtiti di Januari.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)