Home > Ragam Berita > Nasional > Ulama Madura Laporkan Megawati Terkait Pidato di HUT PDIP

Ulama Madura Laporkan Megawati Terkait Pidato di HUT PDIP

Surabaya – Moh Ali Salim selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Ishlah, Kabupaten Pamekasan, kemarin Rabu datang ke Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk melaporkan Megawati Soekarnoputri terkait terkait pidatonya saat HUT PDIP yang dianggap mengandung unsur penodaan agama.

Ulama Madura Laporkan Megawati Terkait Pidato di HUT PDIP

Saat melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Jatim, pelapor juga didampingi kuasa hukum yang berjumlah delapan orang. Megawati dilaporkan dengan nomor LPB/1447//XI/2017/UM/JATIM.

Muhammad selaku jubir pelapor mengatakan bahwa “Terlapornya Megawati. Yang dilaporkan masalah hari kiamat, yang dianggap kalau hari kiamat dan setelah kematian itu tidak ada, dianggap ramalan. Padahal dalam Alquran (keterangan soal hari kiamat) itu ada,”

Pidato Megawati di HUT ke-44 PDIP memang sudah terjadi beberapa waktu yang lalu. Namun dirinya mengaku bahwa baru paham dan mengetahui isi pidato Megawati di YouTube setelah diberitahu oleh santrinya beberapa waktu lalu.

“Baru diberitahu santrinya,” katanya.

Sedangkan Andre Ermawan selaku kuasa hukum pelapor juga berkata “Dilaporkan dengan Pasal 156 KUHP tentang Ujaran Kebencian,”

Disisi lain, Frans Barung Mangera selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim sudah mengatakan bahwa “Setiap laporan masyarakat kita tindaklanjuti. Soal ada unsurnya sebagaimana dilaporkan atau tidak, kami sampaikan nanti,”

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ada Manipulasi Dalam Berita Penyanderaan Papua?

Ada Manipulasi Dalam Berita Penyanderaan Papua?

Jakarta – Veronica Koman selaku Pengacara Hak Asasi Manusia kali ini lemparkan bantahan mengenai penyanderaan ...