Home > Ragam Berita > Nasional > Dijuluki Bapak Upah Murah, Sandiaga : “Kami Komitmen All Out Untuk Buruh”

Dijuluki Bapak Upah Murah, Sandiaga : “Kami Komitmen All Out Untuk Buruh”

Jakarta – Dalam pergerakan demo para buruh yang sudah dimulai sejak kemarin, ada peristiwa menarik yang patut menjadi perhatian. Kekecewaaan para buruh ditunjukkan dengan penyebutan julukan baru Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno sebagai ‘Bapak Upah Murah’.

Dijuluki Bapak Upah Murah, Sandiaga : "Kami Komitmen All Out Untuk Buruh"

Lantaran muncul julukan tersebut, Sandiaga Uno yang tak terima langsung berikan klarifikasi bahwa, “Pertama-tama kami komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan buruh itu all out 100 persen non-negotiable. Bahwa Anies-Sandi berada di belakang kesejahteraan buruh. Nomor dua, era kita memang sudah bergerak untuk meningkatkan upah murah. Sekarang di seluruh wilayah. Bukan hanya Indonesia, tapi regional juga ada sebuah revolusi industri jilid keempat, di mana upah murah itu sudah enggak menjadi isu,”

“Bahwa ke depan basisnya adalah basis ekonomi berbagi. Nah ini yang harus kita sikapi secara bijak bersama-sama,” ujarnya.

Usai memberikan klarifikasi, dirinya mengklaim bahwa saat ini terdapat hubungan yang cukup baik dengan buruh. Ia juga telah berusaha sebaik mungkin dalam penetapan kebijakan. Selain telah menaikkan UMP, ia juga meringankan beban hidup para buruh. Untuk itu, ia tidak setuju jika dianggap tidak berpihak kepada buruh.

“Jadi UMP-nya sudah dinaikkan, hampir 9 persen, jadi angkanya tiga koma. Hampir 3,65. Dan komponen yang terpenting adalah biaya hidupnya kita turunkan. Biaya hidupnya itu satu komponen. Yang paling penting adalah biaya transportasi melalui kartu Transjakarta dan menekan biaya belanja sehari-hari mereka melalui inisiatif dari PD Pasar Jaya.” tutupnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Imbau Diskotek Diamond Segera Ditutup

Anies Imbau Diskotek Diamond Segera Ditutup

Jakarta— Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Diskotek Diamond di Jakarta Barat harus ditutup terkait ...