Home > Ragam Berita > Nasional > Pendamping Khofifah di Pilkada Jatim 2018 Akan Dimumkan Pekan Depan

Pendamping Khofifah di Pilkada Jatim 2018 Akan Dimumkan Pekan Depan

Surabaya – Siapa pendamping Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilkada Jatim 2018 akan seygera diumumkan oleh Tim 17 pada minggu ini.

Pendamping Khofifah di Pilkada Jatim 2018 Akan Dimumkan Minggu Ini

Tim 17 yang terdiri dari para kiai dan nyai ini telah mengerucutkan sejumlah nama yang masuk dalam seleksi sehingga hanya tinggal dua nama dan saja, dan siapa yang akan dipilih dari dua nama tersebut akan segera diumumkan pada minggu ini.

“Minggu ini saya kira sudah (ditentukan cawagubnya),” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, yang juga saat masih masih menjabat sebagai Gubernur Jatim, Soekarwo, di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (13/11/2017).

Awalnya, Tim 17 telah mengerucutkan sejumlah bakal calon menjadi tiga nama. Tiga nama tersebut juga telah dibicarakan bersama DPP Partai Demokrat.

“DPP yang diajak bicara. Tiga nama, dua nama, itu artinya sudah diajak bicara DPP,” ujar Soekarwo.

“Pokoknya di situ artinya mengerucut, sudah dibicarakan bersama-sama. Dari tiga sudah dibicarakan. Mana yang kemudian di-scoring bersama-sama, sudah dibicarakan,” tambah Soekarwo.

Sejumlah nama yang telah diusulkan Demokrat ke Tim 17 di antaranya yakni Direktur Utama Rumah Sakit Umum dr Soetomo, Harsono, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono, Kepala Inspektorat Provinsi Jatim Nurwiyatno, Wakil Bupati Ngawi, dan kader Demokrat Oni Anwar Harsono.

Soekarwo juga membenarkan nama Bupati Trenggalek Emil Dardak juga menjadi salah satu yang diusulkan untuk menjadi bakal calon pendamping Khofifah.

“Iya (membenarkan Bupati Emil diusulkan untuk bacawagub Khofifah),” kata Pakde Karwo.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Ketua Komnas PA Tanggapi Kasus Bullying Terhadap Siswa SD di Sumsel

Viral, Ketua Komnas PA Tanggapi Kasus Bullying Terhadap Siswa SD di Sumsel

Tanjung Selapan – Seorang murid kelas 1 SD di salah satu sekolah yang ada di ...