Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan jalan inspeksi kanal banjir barat harus bersih dari bangunan liar. Karena itu, setelah operasi penertiban Senin lalu, kawasan itu harus diawasi agar tidak ada lagi penduduk yang masuk dan mendirikan bangunan di sana.

Sandiaga Uno Imbau Satpol PP Awasi Kawasan Kanal Banjir Barat

Sandiaga Uno

“Kami menempatkan aparat di sana untuk mengantisipasi agar mereka tidak mengokupasi lagi,” kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Selasa, (14/11/2017).

“Saya sudah berikan perintah jelas ke Pak Yani, Kasatpol PP, untuk ditempatkan personel di sana lebih cepat,” tambahnya

Menurut Sandiaga, jalan inspeksi dibangun untuk sistem pengendalian banjir. Jalan itu digunakan alat berat guna mengeruk sampah dan endapan di dasar kanal. Jika jalan dipenuhi bangunan dengan sendirinya alat berat tidak menjalankan fungsinya. “Kanal ini harus dipastikan bisa berfungsi untuk mengantisipasi musim hujan,” ujar Sandiaga.

Baca juga: Buni Yani Dijatuhi Vonis Hukuman 1,5 Tahun Penjara

Berdasarkan pengawasan menggunakan kamera drone, Sandiaga Uno memastikan sudah tidak ada lagi bangunan liar di jalan inpeski kanal banjir barat. Alat berat dengan mudah lalu-lalang untuk mengeruk kanal. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)