Home > Ragam Berita > Internasional > Viral, Tentara Korut Ini Ditembak lantaran Membelot ke Korsel

Viral, Tentara Korut Ini Ditembak lantaran Membelot ke Korsel

Pyongyang – Seorang tentara Korea Utara diperkirakan selamat dari luka parahnya sesudah para rekannya melepaskan tembakan ke arah ia karena membelot ke Korea Selatan. Demikian kata pemerintah dan militer Korea Selatan, Selasa (14/11/2017).

Viral, Tentara Korut Ini Ditembak lantaran Membelot ke Korsel

Prajurit tersebut pada Senin diketahui melintas menuju perbatasan di “desa perdamaian” di zona demiliterisasi, yang dijaga ketat, dengan kendaraan roda empat.

“Namun, ketika sebuah roda terlepas, ia kabur dengan berlari saat empat tentara Korut melepaskan tembakan sekitar 40 kali ke arahnya,” kata Suh Wook, kepala direktur operasi militer di Kepala Staf Gabungan Korsel, yang memberi keterangam kepada anggota parlemen.

“Hingga pagi ini, kami mendengar dia tidak sadarkan diri dan tidak bisa bernafas sendiri, tapi jiwanya dapat diselamatkan,” kata Suh menambahkan.

Ahli bedah membuang lima peluru dari tubuh tentara tersebut, menyisakan dua peluru di dalamnya. Suh mengatakan, ada anggota parlemen berkata bahwa pelarian tentara itu “persis seperti dalam film”.

Prajurit tersebut berlindung di balik sebuah bangunan Korsel di Area Keamanan Bersama (JSA) di dalam zona demiliterisasi antara kedua Korea.

“Tentara Korsel dan Amerika Serikat, yang mengkhawatirkan lebih banyak lagi serangan dari Korut, kemudian merangkak untuk menyelamatkannya,” demikian pernyataan Komando Perserikatan Bangsa-Bangsa secara terpisah.
Komando PBB, yang hadir sejak akhir perang antara kedua Korea, mengatakan bahwa penyelidikan atas insiden tersebut sedang dilakukan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Luar Biasa, Pengemis Ini Setiap Hari Datang ke Gereja Untuk Berdoa

Luar Biasa, Pengemis Ini Setiap Hari Datang ke Gereja Untuk Berdoa

Jakarta – Karena kesibukan biasanya seseorang menjadi jarang beribadah di gereja. Mungkin yang awalnya rutin ...