Home > Ragam Berita > Internasional > Benarkah Ada Tersangka lain Dalam Kasus Pembunuhan Kim Jong-nam ?

Benarkah Ada Tersangka lain Dalam Kasus Pembunuhan Kim Jong-nam ?

Kuala Lumpur – Seorang petugas investigasi Malaysia mengatakan kepada Pengadilan Tinggi Malaysia bahwa pria Korea Utara Ri Ji-u alias James, tersangka pembunuh Kim Jong-nam, kemungkinan masih berada di negara ini. Foto Ri ditemukan di ponsel milik tersangka lain asal Indonesia yaitu Siti Aisyah,

Benarkah Ada Tersangka lain Dalam Kasus Pembunuhan Kim Jong-nam ?

Kin Jong-Nam

Petugas Investigasi Senior dari Markas Besar Kepolisian Sepang, Wan Azirul Nizam Che Wan Aziz, sependapat dengan pengacara Gooi Soon Seng, yang mewakili Siti Aisyah, bahwa Ri Ji kemungkinan masih berada di Malaysia.

Menurut Azirul Nizam dalam persidangan yang berlangsung pada 13 November 2017, Ri Ji tidak masuk dalam daftar sembilan nama yang tercantum dalam surat kepala divisi penegakan Departemen Imigrasi KLIA.

Nama-nama itu seperti Siti Aisyah, 25, Doan Thi Huong, 29, Hong Song Hak, 34, Ri Ji Hyon, 33, Ri Jae Nam, 57, and O Jong Gil, 55, Kim Uk-iL,37, Hyong Kwang Song, 44 and Ri Jong Chol, 46.

Baca juga: Pemerintah India Imbau Tidak Mempermasalahkan Polusi Udara

Azirul mengatakan ini dalam sidang yang melibatkan Siti Aisyah, 25, dan warga Vietnam, Doan Thi Huong, 28, yang telah memasuki hari ke 16. Keduanya didakwa bersama dengan empat orang lainnya, yang masih bebas, terlibat dalam pembunuhan Jong-nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 (KLIA2) pukul 09.00, 13 Februari 2017.

Sementara itu, ada dua foto Ri Ji di ponsel Siti Aisyah saat pria itu berada di Kuala Lumpur City Centre (KLCC) dan Kuala Lumpur International Airport (KLIA). (Siti Rahma – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Puluhan Orang Tewas Dalam Serangan Udara di Aleppo

Puluhan Orang Tewas Dalam Serangan Udara di Aleppo

Aleppo – Sekitar 43 warga sipil meninggal akibat serangan udara pada sebuah pasar di al-Atarib, ...