Home > Olahraga > Balap > Pernat Pesimistis Dovizioso Bisa Samai Pencapaian di Musim Depan

Pernat Pesimistis Dovizioso Bisa Samai Pencapaian di Musim Depan

Valencia – Mimpi salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP musim ini memang urung teralisasikan. Pasalny pada balapan seri pamungkas di Valencia, Dovizioso harus menyelesaikan race lebih awal lantaran mengalami crash.

Pernat Pesimistis Dovizioso Bisa Samai Pencapaian di Musim Depan

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut, Dovizioso memang sempat membuat kejutan dengan langsung berada di posisi terdepan saat race baru berjalan. Padahal, Dovizioso harus memulai balapan dari posisi kesembilan.

Situasi tersebut membuat membuat para petinggi Tim Ducati sempat percaya bahwa Dovizioso bisa jadi juara dunia. Terlebih ketika Marc Marquez sempat mengalami insiden dan nyaris terjatuh. Situasi itu lalu dimanfaatkan Tim Ducati untuk melaksanakan team order kepada kedua pembalapnya.

Akan tetapi alih-alih menerapkan strategi tersebut, Lorenzo justru tak membiarkan Dovizioso melewatinya. Hingga akhirnya pembalap berjuluk X-Fuera itu pun terjatuh yang tak lama kemudian diikuti oleh Dovizioso.

Meski gagal jadi juara dunia, Dovizioso pun mengklaim bahwa dirinya tidak terlalu merasa kecewa. Bahkan pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut bakal menyoba lagi pada kejuaraan dunia tahun depan.

Namun, sebuah pandangan berbeda justru diutarakan oleh salah satu pengamat MotoGP, yakni Carlo Pernat. Ia mengaku pesimis bahwa Dovizioso bakal mendapatkan kesempatan yang sama di tahun depan. Terlebih jika melihat performa Lorenzo yang sudah mulai membaik bersama motor Ducati.

“Musim depan akan menjadi tantangan berat untuk Ducati. Lorenzo yang sudah mulai nyaman dengan motor Desmosedici tentunya bakal mengincar gelar juara dunia. Sepertinya bakal ada perjudian besar untuk Ducati, Lorenzo, dan Andrea Dovizioso,” jelas Pernat sebagaimana diberitakan GPOne pada Selasa (14/11/2017). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Laurent Fellon Akui Zarco Selalu Iri dengan Penampilan Velentino Rossi

Zarco Berharap Bisa Berikan Performa Apik di MotoGP 2018

Tavullia – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengatakan dirinya ingin tampil maksimal ...