Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Menyebut Bangunan Liar Menyulitkan Alat Berat Keruk Sungai

Anies Menyebut Bangunan Liar Menyulitkan Alat Berat Keruk Sungai

Jakarta – Saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang sibuk untuk mencari daerah aliran sungai (DAS) sebagai upaya menanggulangi banjir di ibu kota.

Anies Menyebut Bangunan Liar Menyulitkan Alat Berat Keruk Sungai

Sampai saat ini, pemerintah sudah menemukan Kali Krukut di Jakarta Selatan sebagai salah satu tempat yang dipersiapkan. Kabarnya hari ini Anies Baswedan meninjau lokasi untuk memantau persiapannya.

Saat berada di lapangan, Anies berkata bahwa “Permasalahan di lapangan banyaknya bangunan di bantaran sungai yang menyulitkan alat-alat untuk masuk,”

“Di sana ada satu tempat yang langsung dibongkar temboknya supaya amfibi bisa turun, karena kalau tidak, tidak bisa bergerak. Jadi hambatan besar,” kata dia.

Untuk pengerukan di tempat itu, menurut dia, dapat dilakukan sepanjang siang dan malam. Pengerukan dilakukan mulai dari tengah karena apabila dikeruk dari pinggir tembok rumah itu bisa runtuh.

“Yang itu saja baru dikerjakan 10 hari lebih sudah lebih dalam 2 meter. Ini dan tempat itu bekas air, 2 minggu lalu dan air sekarang jauh lebih rendah karena dikeruk. Jadi kita dalamkan dulu konsentrasi kita di situ, karena pendalaman lebih cepat, pelabaran perlu waktu,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Ketua Komnas PA Tanggapi Kasus Bullying Terhadap Siswa SD di Sumsel

Viral, Ketua Komnas PA Tanggapi Kasus Bullying Terhadap Siswa SD di Sumsel

Tanjung Selapan – Seorang murid kelas 1 SD di salah satu sekolah yang ada di ...