Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Nilai Setya Novanto Kurang Berhati-hati saat Mengendarai Mobil

Polisi Nilai Setya Novanto Kurang Berhati-hati saat Mengendarai Mobil

Jakarta – Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) harus dirawat di rumah sakit lantaran peristiwa kecelakaan pada Kamis (16/11/2017) malam. Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra kecelakan disebabkan karena pengemudi mobil fortuner tersebut kurang konsentrasi.

Polisi Nilai Setya Novanto Kurang Berhati-hati saat Mengendarai Mobil

“Pengemudi kurang konsentrasi karena menerima telpon, ngobrol dengan korban, dan lelah kurang tidur,” ujar Halim pada Jumat (17/11/2017).

Halim juga membenarkan pengemudi tersebut merupakan seorang wartawan dari stasiun televisi swasta atas nama HM. HM menggunakan mobilnya berencana membawa Setnov untuk menghadiri program prime time News sebagai narasumber.

“Pengemudi Fortuner Sodara HM,” ujar Halim.

Dalam perjalanan lanjut Halim, mereka sepakat untuk melakukan wawancara live by phone. Sehingga kemudian pengemudi berencana mencari tempat yang aman.

“Selesai wawancara by phone pengemudi merespon pembicaraan SN, dan sambil sesekali menengok kebelakang dan (kembali) menerima telp dari kantor,” ujarnya.

Oleh karena itu, dianggap kurang konsentrasi kemudian pengemudi bergerak kekanan lalu menabrak trotoar, naik ke atas menabrak pohon dan tiang listrik. Sehingga terjadilah peristiwa kecelakaan tersebut yang mengakibatkan Setnov harus dibawa ke rumah sakit permata hijau malam itu juga.

Baca juga: Ketua GMPG Nilai Banyak Kejanggalan Dalam Kecelakaan Setnov

Setnov merupakan satu dari enam tersangka kasus korupsi KTP Elektronik yang telah merugikan negara sebesar Rp 2,3 miliar. Bahkan pada malam sebelumnya Setnov sempat dinyatakan kabur dari kediamannya ketika KPK berencana menjemput paksa Ketua Golkar tersebut.

KPK memberikan waktu 24 jam untuk Setnov menyerahkan diri. Sehingga malam itu juga Setnov dikabarkan akan menyambangi KPK nahasnya kecelakaan itu terjadi sehingga membuat Setnov gagal kembali diperiska oleh KPK. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Jakarta – Yoory C Pinontoan selaku Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya sudah menyatakan bahwa ...