Home > Ragam Berita > Nasional > Ma’ruf Amin : Umat Muslim Tidak Perlu Ikut Reuni 212

Ma’ruf Amin : Umat Muslim Tidak Perlu Ikut Reuni 212

Jakarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin mengimbau umat muslim tidak mengikuti acara reuni alumni aksi 212 di lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Ma'ruf Amin : Umat Muslim Tidak Perlu Ikut Reuni 212

Ma’ruf Amin

“Tidak perlu (ikut 212). Kalau kayak gini (maulid Nabi) saya anjurkan, karena disini berdzikir, bertasbih, ini acara luar biasa, yang hadir banyak sekali, tidak ada agitasi, benar-benar tausiyah,” kata Ma’ruf usia hadiri Maulid Nabi di Monas, Jumat (1/12/ 2017).

Ma’ruf memuji acara Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Majelis Rasulullah di Monas. Menurut Ma’ruf acara tersebut benar-benar untuk menyatukan umat.

“Acara ini mengajak pada kebaikan dan memerintahkan kebaikan meninggalkan kemungkaran, membangun keutuhan, jangan dirusak. Forum seperti ini yang harus dibangun,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf tidak akan menghadiri acara reuni yang dimotori oleh Presidium Alumni Aksi 212. Ia mengimbau bagi yang terpaksa ikut, selalu menjaga ketertiban.

“Tapi bagi yang berangkat pun agar menjaga tata tertib dan kesopanan. Ya memang tidak ada komunikasi (dari Presidium 212 ke Ma’ruf). Karena mungkin (mereka) sudah tahu kalau saya tidak setuju. Jadi mereka nggak komunikasi,” kata Ma’ruf.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain mengatakan aksi alumni 212 besok hanya ajang nostalgia. Itu sebabnya, dia berharap seluruh mantan demonstran 2 Desember 2016 itu menjaga ketertiban.

“Hanya nostalgia, reuni aksi 212 tahun lalu, paling ngumpul, dengar ceramah, tidak ada target apa-apa, kan kalau tahun lalu demo Ahok, sekarang Ahok sudah dipenjara, ngapain lagi,” kata Zulkarnain.

Zulkarnain sendiri tidak bisa hadir. Hari itu, dia ada kegiatan di luar Jakarta. “Saya tidak bisa hadir, saya ke Palembang dan Kalimantan,” kata Zulkarnain. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jalani Fit and Proper Test Calon Panglima TNI, Marsekal Hadi Soroti Lima Hal Ini

Jalani Fit and Proper Test Calon Panglima TNI, Marsekal Hadi Soroti Lima Hal Ini

Jakarta – Calon Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit ...