Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Syarat Pemegang KJP Bisa Masuk Gratis ke Ancol

Inilah Syarat Pemegang KJP Bisa Masuk Gratis ke Ancol

Jakarta – Direktur Utama PT Pembangunan JayaAncol Tbk Paul Tehusijarana mengatakan, layanan masuk Ancol gratis untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) hanya berlaku pada hari-hari tertentu.

Inilah Syarat Pemegang KJP Bisa Masuk Gratis ke Ancol

“Program masuk Ancol gratis ini hanya berlaku pada hari Sabtu, Minggu, dan masa liburan sekolah,” ujar Paul di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Jumat (1/12/2017).

Dia menambahkan, waktu kunjungannya juga dibagi berdasarkan wilayah kota administrasi. “Minggu pertama (gratis) untuk (pemegang KJP) wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu. Minggu kedua untuk Jakarta Timur, minggu ketiga untuk wilayah Jakarta Barat, dan minggu keempat untuk wilayah Jakarta Selatan,” kata dia.

Paul menjelaskan, siswa tinggal menunjukkan KJP dan kartu pelajar di pintu gerbang masuk Ancol. Petugas akan menggesek KJP pada mesin electronic data capture (EDC) untuk melakukan verifikasi data.

“Apabila pemegang kartu terverifikasi mendapat fasilitas KJP dari Pemprov DKI, maka akan dikeluarkan tanda masuk Ancol sebagai bukti bahwa pemegang kartu berhak masuk Ancol secara gratis,” kata Paul.

Dia mengatakan, fasilitas gratis yang dapat dinikmati para pemegang KJP ini adalah bus Wara Wiri, kereta wisata Sato-Sato, pantai Ancol, pasir putih sepanjang 3,5 kilometer, taman fitness, dan Ruang Terbuka Hijau (Allianz Ecopark).

Mulai hari ini, pemegang KJP dapat menikmati layanan masuk Ancol gratis. Paul mengatakan, agar program ini dapat berjalan dengan baik, maka disusun sejumlah syarat dan ketentuan.

“Siswa yang mendapat program rekreasi gratis ini adalah pemegang KJP yang mendapat fasilitas subsidi pada tahun berjalan (saat ini untuk tahun 2017) dapat digunakan satu bulan satu kali,” ujarnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jalani Fit and Proper Test Calon Panglima TNI, Marsekal Hadi Soroti Lima Hal Ini

Jalani Fit and Proper Test Calon Panglima TNI, Marsekal Hadi Soroti Lima Hal Ini

Jakarta – Calon Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit ...