Home > Ragam Berita > Nasional > Demi Selamatkan Rekannya, Pria Ini Nekat Tarik Buntut Komodo

Demi Selamatkan Rekannya, Pria Ini Nekat Tarik Buntut Komodo

Rinca – Persahabatan memang selalu memiliki cerita indah didalamnya. Tak ketinggalan pula Yoseph Paska yang beruntung lantaran memiliki sahabat Dominikus Harum. Berkat Harum, ia bisa lolos dari terkaman Komodo di Loh Buaya, Desa Rinca, Kecamatan Komodo beberapa hari yang lalu.

Demi Selamatkan Rekannya, Pria Ini Nekat Tarik Buntut Komodo

AKPB Supiyanto selaku Kapolres Manggarai Barat membenarkan kabaran tersebut dengan mengatakan bahwa Harum melakukan aksi penyelamatan tersebut dengan menarik ekor komodo, saat binatang itu sedang menyerang Yoseph Paska.

“Mereka tiga orang (Yoseph Pasca, Dominikus Harum, dan Stanis Jeharum) sedang berada di Loh Buaya, Desa Rinca, untuk melakukan aktivitas mengerjakan saluran pipa WC untuk Balai Taman Nasional Komodo (Proyek pengerjaan saluran pembuangan lubang WC),” tutur Supiyanto kepada Kompas.com, Kamis malam.

Menurut Stanis Jeharum (rekan kerja), lanjut Supiyanto, korban bersama Dominikus Harus sedang mengambil tanah untuk menimbun saluran pipa yang sudah ditanam dengan menggunakan semen.

Saat mengangkat pipa yang sedang tertumpuk di dekat saluran WC, korban langsung diserang oleh seekor komodo berukuran besar. Komodo langsung menyerang (menggigit) korban pada bagian paha sebelah kiri.

Selanjutnya, ketika korban mencoba berontak untuk menyelamatkan diri, korban lalu diserang (digigit) untuk kedua kalinya pada bagian pergelangan tangan kanan.

“Pada saat yang sama, Dominikus yang melihat kejadian tersebut, langsung datang dan secara spontan menarik ekor dari binatang komodo tersebut, kemudian berusaha untuk menyelamatkan korban,” jelas Supiyanto.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lembaga Survei Ini Sebut Elektabilitas Prabowo Kalahkan Jokowi

Lembaga Survei Ini Sebut Elektabilitas Prabowo Kalahkan Jokowi

Jakarta – Lembaga survei Indonesia Network Election Survey (INES) mengungkapkan bahwa elektabilitas Ketua Umum Gerindra ...