Home > Olahraga > Balap > Valentino Rossi Akui Tidak Tertarik dengan Isu KTM Icar Johann Zarco

Valentino Rossi Akui Tidak Tertarik dengan Isu KTM Icar Johann Zarco

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak mengetahui mengenai gosip yang tengah beredar kalau KTM tengah mengincar rider milik Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Sempat berembus kabar KTM mengincar jasa Zarco untuk musim 2019.

Zarco Akui Sangat Kecewa lantaran Tidak Bisa Naik Podium Seri Valencia

Saat ditanya, Rossi mengaku tak ingin memikirkan gosip yang tengah menghinggapi juniornya tersebut. Pembalap asal Italia itu menyebut dirinya hanya peduli dengan nasibnya sendiri di ajang balapan motor paling bergengsi di dunia itu.

“Sejujurnya, saya tidak tahu tentang masalah itu. Saya hanya berpikir mengenai diri saya sendiri,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan GPOne pada Senin (4/12/2017).

Nasib Rossi di Yamaha memang masih abu-abu. Pembalap yang dijuluki The Doctor itu hanya memiliki kontrak dengan tim yang bermarkas di Italia tersebut hingga 2018. Apalagi melihat umur Rossi yang telah memasuki usia 38 tahun, agaknya kontrak baru akan sulit didapatkan Rossi.

Setelah anggapan tersebut muncul, pengganti posisi Rossi di Yamaha memang masih mencuatkan tanda tanya. Sebagian besar para penggemar MotoGP menyebut bahwa Zarco menjadi rider yang layak menggantikan pembalap yang telah mengoleksi sembilan gelar di semua kelas grand prix itu.

Zarco memang tampil luar biasa di MotoGP 2017. Pembalap asal Prancis itu mampu menyebet gelar sebagai Rookie of The Year setelah koleksi poinnya jauh melampaui rider debutan lainnya. Zarco mengamankan posisi enam dengan koleksi 174 angka. Raihan poin tersebut berjarak 34 angka dari koleksi Rossi yang finis di urutan kelima. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

Lewis Hamilton Akui Ketagihan Tunggangi Motor Superbike

Lewis Hamilton Akui Ketagihan Tunggangi Motor Superbike

Monte Carlo – Jelang dimulainya musim kejuaraan balap Formula One (F1) 2018, pembalap Tim Mercedes, ...