Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Usul Stasiun MRT Bisa Dijadikan Tempat Jualan

Sandiaga Usul Stasiun MRT Bisa Dijadikan Tempat Jualan

Jakarta – Sandiaga Uno sempat menyinggung soal penciptaan lapangan kerja saat mengisi sambutan di workshop bertema “Underground Government Study: MRT Jakarta” di Balai Kota.

Sandiaga Usul Stasiun MRT Bisa Dijadikan Tempat Jualan

Sandiaga mengatakan pembangunan ruang bawah tanah di Jakarta bisa menjadi sarana penciptaan lapangan kerja. Dia berharap silaturahmi antar warga pun meningkat.

Dirinya sempat mengatakan dalam sambutannya bahwa “Kami harapkan workshop ini bisa menghasilkan pemikiran-pemikiran untuk pemanfaatan ruang bawah tanah dan tentunya economic aspect, ada juga social aspect. Ke depan pembangunan di Jakarta diharapkan bisa menyatukan warga, menciptakan lapangan kerja dengan pemanfaatan ruang bawah tanah,”

Secara spesifik Sandiaga menuturkan pembangunan ruang bawah tanah juga harus berpihak pada rakyat kecil. Kata dia, pembangunan ruang bawah tanah harus memberikan ruang bagi pelaku UMKM.

“Satu lagi yang ada di benak Pak Anies dan saya adalah bagaimana underground ini bisa berpihak pada usaha kecil sehingga penciptaan lapangan kerja itu tinggi. Jadi UMKM, ekonomi kreatif bisa mengisi ruang-ruang bawah tanah,” terang Sandiaga.

Diskusi “Underground Government Study: MRT Jakarta” membahas berbagai topik yang berkaitan dengan rencana pembangunan kereta api bawah tanah. Saat ini, PT MRT masih melakukan pembangunan jalur-jalur MRT bawah tanah, salah satunya rute Lebak Bulus- Bundaran HI.

(IKhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prabowo Subianto Ungkapkan Kecaman Terkait Ujaran Trump

Prabowo Subianto Ungkapkan Kecaman Terkait Ujaran Trump

Bogor – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung Presiden Joko Widodo dalam hal kecaman ...