Home > Ragam Berita > Nasional > Pakar Nama Menyebut Jokowi Paling Cocok Dengan Ahok

Pakar Nama Menyebut Jokowi Paling Cocok Dengan Ahok

Jakarta – Ahli Restrukturisasi Nama, Ni Kadek Hellen Kristy, mengatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga masuk dalam hitungan bursa calon wakil presiden (cawapres) yang akan berlaga pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Pakar Nama Menyebut Jokowi Paling Cocok Dengan Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Joko Widodo alias Jokowi

Wanita yang akrab disapa Heleni tersebut mengatakan bahwa Ahok layak untuk bersanding dengan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres mendatang. Pasalnya ia melihat kecocokan antara Jokowi yang lahir pada 21 Juni 1961 jika dipasangkan dengan Ahok yang lahir pada 29 Juni 1966.

Nama Ahok dinilai paling serasi bila dipasangkan dengan nama Jokowi, bahkan menurut Heleni hal itu lebih baik bila Jokowi dipasangkan dengan Gatot Nurmantyo, Agus Harimurti Yudhoyono atau Anies Baswedan.

“Nama Basuki Tjahaja Purnama paling serasi (fine), kecocokannya sebesar 75 persen,” kata Heleni di Jakarta, Selasa (05/12/2017).

Baca juga : Jokowi Diprediksi Akan Mengalami Nasib Yang Sama Seperti Ahok di Pilpres 2019

Ia menilai kemitraan antara Jokowi dengan Ahok merupakan sebuah kombinasi yang kuat dan sukses. Pasalnya kombinasi pasangan itu sangat efektif. Keduanya dinilai memiliki karakter yang ambisius, berpikir dalam cara besar dan melengkapi satu sama lain.

Angka pada diri Jokowi adalah eksekutif, gigih, dan tidak bisa diam serta mengawasi setiap jalannya usaha. Sedangkan angka Ahok banyak bicara, memiliki sifat persuasif dalam berkomunikasi serta berhubungan dengan orang lain.

“Keduanya cerdas, pandai, berbakat dan beradaptasi. Mereka adalah tim yang kuat untuk mencapai suatu prestasi,” jelasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Heran Ada Pemukiman Warga di Atas Kali Pulo

Anies Heran Ada Pemukiman Warga di Atas Kali Pulo

Jakarta – Mengenai banjir yang menerpa Jatipadang, kemarin Anies Baswedan samapi geleng-geleng kepala saat diantar ...