Home > Olahraga > Balap > Presiden FIA Tegaskan Michael Schumacher Sedang Berjuang Hadapi Cedera

Presiden FIA Tegaskan Michael Schumacher Sedang Berjuang Hadapi Cedera

Paris – Presiden Federasi Automotif Internasional (FIA), Jean Todt mengatakan bahwa kondisi Michael Schumacher saat ini masih berjuang untuk memulihkan diri. Hal itu ia sampaikan setelah melakukan acara penghormatan kepada mantan pembalap Formula One (F1) di acara Hall of Fame FIA, Paris.

Presiden FIA Tegaskan Michael Schumacher Sedang Berjuang Hadapi Cedera

Seperti diketahui, pria berusia 48 tahun itu mengalami cedera kepala serius setelah mengalami kecelakaan ski saat berlibur di resort Meribel, Pegunungan Alpen, pada 29 Desember 2013. Kecelakaan itu membuat Schumacher harus menjalani perawatan intensif hingga dikabarkan mengalami koma.

Kabar terbaru mengenai kondisi Schumacher memang tak begitu banyak dipublikasikan. Tapi rekan-rekannya yang mengunjunginya selama pemulihan berkesempatan untuk berbincang dengan pria asal Jerman itu. Salah satunya Todt yang sempat membicarakan soal kesehatan Schumacher dalam acara penghargaan untuk legenda F1 itu.

“Kami merindukan Michael. Dia di sana, masih berjuang. Perjuangannya masih berjalan. Michael adalah seseorang yang spesial, seseorang yang spesial untuk olahraga motorsport. Dia sangat spesial untuk saya, dia adalah seorang teman,” ungkap Todt sebagaimana diberikana Independent pada Kamis (7/12/2017).

Setiap perubahan kondisi Schumacher pun telah dirahasikan sang manajer yakni Sabine Kehm, yang sekarang menjadi juru bicara keluarga tersebut. Kehm pun sempat menghadiri acara pengharagaan Hall of Fame atas nama Schumacher. Tujuh kali juara dunia F1 itu menjadi salah satu penerima acara penghoramatan Hall of Fame dari 33 nama lainnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hamilton Tegaskan Hanya Berfokus pada F1

Hamilton Tegaskan Hanya Berfokus pada F1

Brackley – Tak ada lagi yang meragukan kemampuan pembalap kepunyaan Tim Mercedes, Lewis Hamilton, di ...