Home > Olahraga > Balap > Yusuke Hasegawa Dikabarkan Lengser dari Direktur Honda

Yusuke Hasegawa Dikabarkan Lengser dari Direktur Honda

Woking – Honda memang telah melakukan banyak perubahan besar untuk menjamu Formula One (F1) musim 2018. Bukan hanya dari segi teknologi dan kemampuan mesinnya, namun Direktur Honda F1, Yusuke Hasegawa juga telah lengser dari jabatannya.

Yusuke Hasegawa Dikabarkan Lengser dari Direktur Honda

Kerja sama McLaren dan pemasok mesin asal Jepang tersebut memang berakhir pada akhir musim 2017 dengan Grand Prix (GP) Abu Dhabi sebagai penutup pestanya. Oleh sebab itu Honda juga ingin melakukan penyegaran di puncak manajemennya.

Kabarnya Toyoharu Tanabe akan mengambil posisi baru sebagai Direktur Teknik F1 menggantikan Yusuke Hasegawa.

Setelah mengalami tiga tahun yang sulit dengan Honda, McLaren sepakat menegosiasikan pembebasan dari kontraknya bersama tim asal Negeri Sakura tersebut pada September 2017. Alhasil Honda akan berhenti memasok mesin untuk McLaren dan mulai untuk memberikan mesinnya kepada Toro Rosso untuk musim depan.

Katsuhide Moriyama selaku chief officer Honda mengatakan untuk operasi merek dan komunikasi Honda akan melanjutkan tantangannya sehingga penggemar dapat menikmati dan melihat Toro Rosso bersaing di tingkat atas tanpa ada penundaan lebih lanjut.

Dalam menciptakan peran baru, Honda mengatakanbahwa pihaknya membubarkan tanggung jawab yang sebelumnya dipegang oleh Hasegawa. Dengan Tanabe yang bertanggung jawab, diharapkan ia mampu mengarahkan tim dalam beberapa balap dan pengujian.

Diharapkan dengan adanya perubahan ini, Honda dapat bangkit dari keterpurukan. Pasalnya setelah kembali bersama McLaren pada musim 2015, investasi Honda menghasilkan sangat sedikit keberhasilan. Terutama dengan keterpurukannya selama musim 2017 dengan berbagai masalah seperti kerusakan gearbox, gangguan elektronik hingga kegagalan kinerja mesin yang dialami Stoffel Vandoorne dan Fernando Alonso. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

LG G7 Dikabarkan Bakal Pakai Teknologi Iris Scanner

LG G7 Dikabarkan Bakal Pakai Teknologi Iris Scanner

Jakarta – Hingga saat ini LG masih setia menggunakan sistem keamanan pemindai sidik jari (fingerprint ...