Bogor – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung Presiden Joko Widodo dalam hal kecaman terhadap Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalemsebagai Ibu Kota Israel.

Prabowo Subianto Ungkapkan Kecaman Terkait Ujaran Trump

Prabowo Subianto

“Saya kira pemerintah sudah tepat. Dalam hal ini, saya mendukung sikap pemerintah RI. Mendukung sikap presiden Jokowi,” ujar Prabowo di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017).

Prabowo mengatakan, keputusan Trump yang kontroversial itu menyakiti umat Islam. Kebijakan Trump sama sekali tidak membantu penyelesaian sengketa antara Palestina dan Israel.

Di sisi lain, Prabowo minta masyarakat Indonesia berkepala dingin terhadap kebijakan Trump itu. “Saya kira kita semua prihatin. Namun kita juga harus tenang, selalu cerdik dan cerdas, selalu menempatkan persoalan dengan kepala dingin dan kita beri kesempatan kepada pemimpin-pemimpin kita untuk melaksanakan upaya-upaya diplomasi supaya perjuangan yang sah dari rakyat Palestina itu dibantu,” ujar Prabowo.

Baca juga: Inilah Harapan Sandiaga Terhadap Cabor Renang DKI

Diberitakan, Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada Rabu (6/12/2017) waktu setempat. “Israel adalah negara yang berdaulat dengan hak seperti setiap negara berdaulat lainnya untuk menentukan ibu kotanya sendiri,” kata Trump dalam pidatonya di Gedung Putih.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengecam keras kebijakan Trump itu. Jokowi menggalang negara Islam untuk menentang kebijakan Trump itu. Penggalangan dukungan akan tercermin dalam sidang Organisasi Kerjasama Islam di Istanbul, Turki, 13 Desember 2017 mendatang. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)