Home > Olahraga > Balap > Suzuki Ecstar Nilai Kegagalan Musim Ini sebagai Investasi

Suzuki Ecstar Nilai Kegagalan Musim Ini sebagai Investasi

Hamamatsu – Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, meyakini kurang apiknya performa mereka pada musim ini telah memberi dampak positif untuk menatap musim 2018. Bahkan menurutnya kegagalan mereka pada musim 2017 sebagai investasi untuk masa depan.

Suzuki Ecstar Nilai Kegagalan Musim Ini sebagai Investasi

Baik Alex Rins maupun Andrea Iannone telah menunjukkan perjuangannya bersama GSX-RR pada musim ini. Penampilan apik keduanya di akhir musim telah memperlihatkan kemajuan yang dimiliki Suzuki untuk menatap musim depan.

Brivio pun mengakui bahwa motor memang menjadi permasalahan utama kurang garangnya Suzuki pada musim 2017. Bahkan ia mengatakan Iannone memiliki peluang untuk bisa meraih podium, seperti halnya musim lalu saat bersama Ducati. Begitu pun dengan Rins, yang sangat disayangkan harus memulai musim debutnya dengan hasilnya kurang baik.

“Pengendaranya memiliki pengalaman dengan motor dan motornya harus ditingkatkan. Andrea adalah pembalap yang memiliki kemampuan untuk mencetak podium dan mendapatkan hasil bagus dan saya pikir dia bisa melakukannya jika kami bisa mengatasi semua masalah,” ungkap Brivio sebagaimana diberitakan Bikesportnews pada Minggu (10/12/2017).

“Alex Rins, kami mencoba menumbuhkan calon pembalap untuk masa depan, yang percayai dia bisa. Saya senang dengan pilihannya, kami sekarang harus membuat semuanya terjadi,” tambahnya.

Raihan keduanya pada musim ini pun terbilang kurang memuaskan. Iannone harus puas menempati posisi 13 klasemen akhir pembalap dengan mengumpulkan 70 poin. Sementara Rins berada tiga posisi di bawah Iannone yakni 16. Pembalap asal Spanyol itu berhasil mengoleksi 59 poin. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Milton Keynes – Bintang Formula One (F1), Daniel Ricciardo, mengaku lapar untuk mengklaim gelar juara ...