Home > Olahraga > Bola > Inilah Beberapa Alasan yang Bisa Bikin Buffon Batal Pensiun

Inilah Beberapa Alasan yang Bisa Bikin Buffon Batal Pensiun

Turin – Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon bisa mengurungkan niatnya untuk pensiun di akhir musim 2017-2018 ini. Tapi, hal itu hanya akan terjadi jika pihak Juve masih menganggapnya sebagai pemain yang penting.

Inilah Beberapa Alasan yang Bisa Bikin Buffon Batal Pensiun

Buffon sudah memberikan indikasi awal jika dia akan pensiun pada akhir musim. Meski tidak secara gamblang berkata akan pensiun, tapi mantan pemain AC Parma ini mengatakan tidak akan bermain lagi jika Juve menjadi juara Liga Champions.

Sebagaimana diberitakan Mediaset Premium pada Senin (11/12/2017), Buffon siap menimbang ulang keputusan pensiun tersebut.

Hal itu terungkap usai adanya sebuah perbincangan antara Buffon dengan Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio akhir pekan lalu. Keduanya berjumpa di Allianz Stadium saat menyaksikan laga Juve kontra Inter.

Saat itu, Buffon berkata pada Ausilio bahwa dirinya mungkin akan menimbang ulang keputusan pensiun. Buffon masih ingin bermain satu musim lagi. Tapi, itu hanya akan terjadi jika Juve masih merasa dia adalah pemain sangat penting.

Buffon saat ini sudah berusia 39 tahun, cukup ideal untuk memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola. Ia juga sudah lebih dulu pensiun dari Timnas Italia usai gagal memberikan tiket ke Piala Dunia 2018.

Sementara itu, Juve kabarnya tidak akan melepas Buffon saat dia pensiun. Sebuah posisi di jajaran direksi klub atau di staf kepelatihan sudah disiapkan untuk Buffon. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi West Brom vs MU, Minggu 17 Desember 2017

Prediksi West Brom vs MU, Minggu 17 Desember 2017

Jakarta – EPL akhir pekan ini juga tak akan membosankan karena akan ada laga menarik ...