Home > Ragam Berita > Nasional > Hadi Tjahjanto Imbau Pasukan Kostrad Siap Hadapu Ancaman Global

Hadi Tjahjanto Imbau Pasukan Kostrad Siap Hadapu Ancaman Global

Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta pasukan Kostrad untuk senantiasa meningkatkan kemampuan guna menghadapi ancaman global yang semakin kompleks dan berkembang di masa yang akan datang.

Hadi Tjahjanto Imbau Pasukan Kostrad Siap Hadapu Ancaman Global

“Sejak berdirinya, Kostrad dalam kiprah pelaksanaan tugasnya?telah banyak mengukir sejarah demi menjaga kehormatan bangsa dan negara. Untuk itu, Pasukan Kostrad harus terus meningkatkan kemampuan guna menghadapi ancaman global yang semakin kompleks dan berkembang di masa yang akan datang,” ujar Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Jawa Barat pada Rabu (20/12/2017).

Panglima TNI mengatakan bahwa tantangan dan ancaman global saat ini sangat kompleks seiring dengan perkembangan teknologi seperti ancaman cyber. Menurutnya, tantangan dan ancaman tersebut sangat berdampak terhadap keselamatan dan keutuhan NKRI.

“Untuk menghadapi tantangan dan ancaman global, Prajurit Kostrad harus lebih profesional dan modern dengan tetap mempertahankan militansi dan disiplin yang tinggi,” kata dia.

Baca juga: Dedi Mulyadi Dikabarkan Jalin Kedekatan Politik dengan PKB

Panglima menyampaikan rasa bangganya terhadap prajurit Kostrad. Dia meminta Prajurit Kostrad dapat terus melaksanakan tugas terbaik untuk menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan NKRI serta menjamin keselamatan bangsa Indonesia.

“Prajurit Kostrad harus memiliki jiwa juang yang tinggi dan melaksanakan tugas apapun demi kehormatan bangsa dan Negara,” ujarnya.

Panglima TNI mengatakan bahwa kedatanganya ke Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad bertujuan untuk melaksanakan silaturahmi, sehingga terjalin hubungan yang erat dan komunikasi yang baik antara pimpinan TNI dengan segenap prajurit. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Sosok Yang Dinilai Cocok Dampingi Moreno Di Pilgub Jatim

Inilah Sosok Yang Dinilai Cocok Dampingi Moreno Di Pilgub Jatim

Jakarta – Belum lama ini Sufmi Dasco Ahmad selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ...