Home > Ragam Berita > Internasional > Trump Gerah Dengan Tindakan China Yang Meloloskan Minyak Ke Korea Utara

Trump Gerah Dengan Tindakan China Yang Meloloskan Minyak Ke Korea Utara

Jakarta – China memang sering dihubungkan dengan Kore Utara. Beberapa perusahaan dari China telah diawasi secara ketat karena diduga telah melakukan kerja sama untuk membantu Korut dalam hal pengembangan nuklir yang dilakukan oleh Korut.

Trump Gerah Dengan Tindakan China Yang Meloloskan Minyak Ke Korea Utara

Trump Gerah Dengan Tindakan China Yang Meloloskan Minyak Ke Korea Utara

Dan sekarang ini Trump kembali dibuat gerah dikarenakan dirinya menuduh China telah meloloskan minyak ke Korut. Trump menyebutkan tindakan tersebut bukan lah tindakan yang bijak untuk mencegah program nuklir di Pyongyang.

Dikutip dari Reuters, Trump kini telah memimpin upaya guna meningkatkan sanksi global kepada Korea Utara dalam menanggapi upaya pengembangan rudal Korea Utara yang disebut mampu menyerang Amerika Serikat. Washington menyebut, kerja sama penuh China maupun negara mitra dagang Korea Utara lainnya berperan penting dalam penerapan sanksi pada Korea Utara.

Baca juga : Israel Bergerilya Mencari Dukungan Untuk Pengakuan Yerusalem

China sebelumnya menyebut tak melanggar peraturan dengan menjual minyak kepada Korea Utara melalui kapal-kapalnya. Respons tersebut diberikan setelah surat kabar Korea Selatan mengatakan bahwa kapal-kapal China dan Korea Utara terhubung di laut secara ilegal guna memberikan minyak ke Korea Utara.

Dewan Keamanan PBB pada pekan lalu, secara bulat, menjatuhkan sanski baru pada korea utara dengan membatasi akses negara tersebut pada minyak. Resolusi PBB melarang hampir 90 persen ekspor minyak mentah mentah ke Korea Utara atau membatasi penggunaan mereka sekitar 500 ribu barel per tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPR Minta Alasan Penolakan Ustadz Abdul Somad di Hongkong Dibuka

DPR Minta Alasan Penolakan Ustadz Abdul Somad di Hongkong Dibuka

Jakarta – Ustadz kondang nan lucu Abdul Somad menjadi pembicaraan publik terkait dengan penolakan dakwahnya ...