Home > Ragam Berita > Internasional > Perempuan Musim Ini Menjadi Penantang Putin di Pilpres 2018

Perempuan Musim Ini Menjadi Penantang Putin di Pilpres 2018

Moscow – Pemilihan Presiden Rusia 2018 sepertinya akan berjalan menarik lantaran kali ini Presiden Vladimir Putin memiliki penantang baru. Ia adalah seorang perempuan Muslim asal Dagestan.

Perempuan Musim Ini Menjadi Penantang Putin di Pilpres 2018

Bernama Aina Gamzatova, dirinya mengungkapkan pengumuman pencalonannya melalui Facebook kemarin Sabtu. Ratusan pendukungnya berkumpul merayakan di Makhachkala, ibukota Dagestan.

Sekedar informasi, wanita 46 tahun ini merupakan salah satu tokoh Muslim penting di Rusia. Ia mengepalai perusahaan media terbesar di Rusia, Islam.ru yang terdiri dari televisi, radio, cetak, juga tulisan buku Islam.

Suaminya yakni Akhmad Abdulaev adalah seorang imam besar di Dagestan. Gamzatova sendiri dekat dengan aliran Sufi yang punya ratusan ribu pengikut. Pemimpinnya, Said-Afandi Chirkavi tewas dalam serangan bom bunuh diri di Kaukasus pada 2012.

Suami pertama Gamzatova adalah seorang pemimpin Muslim bernama Said Muhammad Abubakarov. Ia tewas di dalam mobilnya yang meledak pada 1998. Tidak pernah diketahui siapa yang membunuhnya.

Gamzatova sering menyebut musuhnya sebagai Wahabbi. Dalam buku-buku dan pidato-pidatonya, ia menyebut mereka haus darah. Ancaman pembunuhan dan kematian sering ia juga tokoh-tokoh Sufi dapatkan.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bocah 16 Tahun Habisi Seluruh Keluarganya Pada Malam Tahun Baru Dengan Senjata Sang Ayah

Bocah 16 Tahun Habisi Seluruh Keluarganya Pada Malam Tahun Baru Dengan Senjata Sang Ayah

New Jersey – Peristiwa tragis terjadi di New Jersey, Amerika Serikat, tepat beberapa menit sebelum ...