Home > Ragam Berita > Nasional > Sempat Hits di Era Ahok, RTH Kalijodo Kini Meredup

Sempat Hits di Era Ahok, RTH Kalijodo Kini Meredup

Jakarta – Sungguh ironis memang kalau sebuah perubahan yang baik tidak dilanjutkan oleh pengurus yang baru.

Sempat Hits di Era Ahok, RTH Kalijodo Kini Meredup

Sempat Hits di Era Ahok, RTH Kalijodo Kini Meredup

Ditangan pemerintahan Gubernur Ahok, Lokalisasi Kali Jodoh diubah menjadi sebuah tempat rekreasi yang murah dan bisa dikatan menjadin sebuah tempat yang lebih baik daripada sebelumnya. Bahkan pada pemerintahan Ahok di Kalijodo terdapat tempat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Dan sekarang pada pemerintahan Anies-Sandi RTH kalijodo terkesanm meredup lantaran kurang mendapatkan perhatian. Padahal lokasi RTH tersebut berada di tempat yang strategis karena merupakan perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Baca juga : Kepala Bappeda DKI Tak Berikan Jawaban Memuaskan Terkait Kritikan Sri Mulyani

Pada perayaan tahun baru 2018 kemarin pun tempat ini tidak dijadikan salah satu tempat ubntuk merayakannya. Untuk wilayah Jakarta Barat, perayaan hanya dipusatkan di Kantor Wali Kota dan kawasan Kota Tua, sedangkan di Jakarta Utara dipusatkan di Danau Sunter dan Ancol.

Pihak pengelola RPTRA Kalijodo tak berkecil hati, menyiasati kemungkinan padatnya pengunjung, mereka lantas urunan menggunakan dana pribadi untuk menyuguhkan pesta kembang api dan dua panggung hiburan. Upaya itu tidak sia-sia. Terbukti, warga memadati RPTRA itu pada malam pergantian tahun.

“Ini semata-mata untuk menghibur warga Jakarta yang datang ke Kalijodo. Kami patungan saja untuk buat acara kembang api dan panggung musik,” kata Pengelola RPTRA-RTH Kalijodo Jamal seperti dilansir Media Indonesia, Selasa, (02/01/2017).
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Istri Ke-4 Merasa Ditelantarkan Oleh Politisi PKS Ini

Istri Ke-4 Merasa Ditelantarkan Oleh Politisi PKS Ini

Jakarta – Baru-baru ini, salah seorang anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ...