Home > Ragam Berita > Internasional > Dukung Demonstrasi di Iran, Trump Tuai Kecaman

Dukung Demonstrasi di Iran, Trump Tuai Kecaman

Teheran – Utusan Iran untuk Inggris meminta Presiden Donadl Trump untuk fokus pada urusan Amerika daripada mengurus negara lain. Hal itu disampaikan menyusul pernyataan Trump yang mendukung demonstran di Iran.

Dukung Demonstrasi di Iran, Trump Tuai Kecaman

Trump

“Lebih dari tiga bulan setelah badai di Puerto Rico, setengah dari rakyat di sana tak punya akses listrik. Trump harus bekerja lebih keras untuk menyelesaikan masalah Amerika sendiri,” ujar Hamid Baeedinejad sebagaimana diberitakan Irna pada Selasa (2/1/2018).

Sejauh ini Trump mengkritik pemerintahan Iran dan mendukung demonstran lewat Twitter.Menurut Trump, sudah saatnya bagi Iran untuk berubah. Irna yang mengutip US Relief Organizaton menyebut, 41 juta rakyat AS berjuang untuk mendapat makanan.

Unjuk rasa pecah di sejumlah kota di Iran. Mereka turun ke jalan meneriakkan slogan antipemerintah dan menentang ulama tertinggi Iran Syeikh Ali Khamenei. Di Kota Qom, demonstran berteriak “Mati Hizbullah”. Ada juga yang berteriak “Syaid Ali Khamenei shame on you, lepaskan negeri kami”

Baca juga: Benjamin Netanyahu Puji Aksi Unjuk Rasa di Iran

Para demonstran mengecam tingginya harga kebutuhan pokok dan masalah korupsi. Menurut laporan dari People’s Mojahedin Organization of Iran (PMOI / MEK), demonstrasi pecah di belasan kota pada Jumat (29/12/2017). (Tita Yanauntari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bocah 16 Tahun Habisi Seluruh Keluarganya Pada Malam Tahun Baru Dengan Senjata Sang Ayah

Bocah 16 Tahun Habisi Seluruh Keluarganya Pada Malam Tahun Baru Dengan Senjata Sang Ayah

New Jersey – Peristiwa tragis terjadi di New Jersey, Amerika Serikat, tepat beberapa menit sebelum ...