Home > Ragam Berita > Nasional > Kakak FM Heran Mengapa Pihak Sekolah Langsung Berikan Ijazah Adiknya Setelah Bawa Surat Ahok

Kakak FM Heran Mengapa Pihak Sekolah Langsung Berikan Ijazah Adiknya Setelah Bawa Surat Ahok

Lamongan – Siswi SMA 3 Lamongan berinisial FM (18) mengirimkan surat kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena ijazahnya masih ditahan oleh pihak sekolah lantaran masih menunggak uang gedung.

Kakak FM Heran Mengapa Pihak Sekolah Langsung Berikan Ijazah Adiknya Setelah Bawa Surat Ahok

Kakak FM, Rochima (36), mengaku dirinya tidak mengetahui bila sang adik ternyata menyurati Ahok dan menceritakan perihal ijazahnya.

“Saya maupun keluarga sendiri memang tidak tahu bahwa adik sampai menulis surat kepada Pak Ahok. FM ini orangnya memang penutup (pemalu),” tutur Rochima, Selasa (2/1/2018).

Terkait tunggakan yang dimaksud, Rochima mengaku bahwa adiknya ini masih menunggak uang gedung sebesar Rp 2 juta.

“Memang kami ada tunggakan uang gedung sebesar Rp 2 juta yang belum bisa dibayarkan mulai dia kelas 1,” ujar Rochima.

Rochima juga menuturkan, pihak keluarga sempat berkomunikasi dengan pihak sekolah, yakni Wali Kelas FM.

“Setelah diwisuda dan teman-teman FM cap tiga jari, saya sempat WA (WhatsApp) kepada wali kelasnya. Pak, apakah bisa adik saya ikut cap tiga jari?” kata Rochima.

“Malah dia jawab, sampean (Anda) punya uang berapa, terus kira-kira bisa diangsur sampai kapan, karena ini uang buat operasional sekolah,” lanjut Rochima.

Setelah mendapatkan surat dari Ahok tersebut, Rochima lantas memberanikan diri mengantarkan adiknya untuk mengambil ijazah ke SMA Negeri 3 Lamongan.

“Memang ambil ijazah itu gratis, tapi kenapa kok setelah saya bawa surat dari Pak Ahok itu baru bilangnya begitu. Kemudian ijazah diberikan secara gratis, tanpa dipungut biaya apa pun,” tutur Rochima.

“Bahkan sebelum kami pulang, Pak Wiyono (Kepala SMAN 3 Lamongan) sempat bilang, weslah gak usah ngene-ngenean aku percoyo (sudahlah nggak pakai surat dari Ahok, saya percaya). Ijazahnya kemudian diberikan gratis dan meminta bila dikasih uang oleh Ahok disarankan untuk modal FM buka usaha atau melanjutkan kuliah,” ujarnya.

Meski belum menerima bantuan uang dari Ahok, namun Rochima tetap berterima kasih atas perhatian yang diberikan Ahok kepada adiknya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Megawati Pilih Djarot Sebagai Calon Gubernur Dalam Pilkada Sumatera Utara

Megawati Pilih Djarot Sebagai Calon Gubernur Dalam Pilkada Sumatera Utara

Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan nama mantan Gubernur DKI ...