Selandia Baru – Pembalap anyar Toro Rosso, Brendon Hartley, memiliki cara yang berbeda untuk mengisi liburan tahun baru 2018. Pembalap berusia 28 tahun tersebut bertolak menuju Selandia Baru untuk liburan musim panas sambil bersepeda.

Habiskan Libur Tahun Baru, Brendon Hartley Pilih Bersepeda

Sebagaimana diketahui, Hartley baru dipromosikan menuju Formula One (F1) sebagai pengganti Daniil Kvyat di Toro Rosso yang dipecat dari tim pada akhir musim 2017. Hartley berhasil tampil dalam tiga seri akhir F1 musim 2017 dengan Grand Prix (GP) Meksiko, Brasil dan Abu Dhabi.

Sebenarnya Hartley tidak hanya berkompetisi di gelaran F1, pembalap asal Selandia Baru ini juga berpatisipasi di kompetisi 24 Hour of Le Mans dan World Endurance Championship. Oleh sebab itu ia ingin menyegarkan pikiran dengan ritual pulang ke kampung halaman yang sudah menjadi tradisinya sejak dulu.

Hartley mengaku selama berlibur, ia ingin menikmati keindahan alam sambil bersepeda gunung. Hal itu diyakini bisa memberikannya kesempatan untuk melepaskan diri dari segala hal yang membuatnya frustrasi.

“Waktu yang paling dinantikan musim ini adalah pulang sambil bersepeda gunung dan menikmati Selandia Baru. Saya suka keluar namun tidak ingin melihat banyak manusia. Saya ingin menikmati bagian terbaik dari Selandia Baru yang kaya akan perbukitan dan hutan asli. Saya juga akan jarang mengangkat telepon dan email,” terang Hartley sebagaimana diberitakan Stuff pada Rabu (3/1/2018).

“Saya suka pergi ke luar rumah dan mematikan otak sejenak dan meningkatkan adrenalin meski tidak terlalu banyak. Saya suka Rotorua tapi sejujurnya saya suka pergi kemana saja di Selandia Baru. Ada beberapa lintasan yang bagus di Manawatu dengan hutan Kahuterawa. Saya mencoba naik kesana setahun sekali. Selalu menyenangkan melihat semua perkembangan yang terjadi di atas sana,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)