Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengatakan timnya bakal memberikan persaingan sengit di MotoGP 2018. Terlebih, ia memiliki bekal pada musim lalu lantaran keluar sebagai runner-upMotoGP 2017.

Dovizioso Tegaskan Timnya Siap Bersaing di MotoGP 2018

Dovi meraih 261 poin dari total 18 seri balapan sehingga menempatkannya di peringkat dua klasemen akhir MotoGP 2017. Riderberjuluk Desmo Dovi itu terpaut 37 angka dari Mac Marquez (Repsol Honda) yang keluar sebagai juara dunia musim lalu.

Dovi berhasil memaksakan The Baby Alien -julukan Marquez- untuk memastikan statusnya tersebut hingga seri terakhir di Grand Prix (GP) Valencia. Namun, ia justru gagal menyelesaikan balapan, sedangkan Marquez finis di urutan tiga.

Meski gagal menjadi juara dunia MotoGP 2017, Dovizioso sudah memberikan penampilan gemilang sepanjang musim lalu. Ia mencatatkan enam kemenangan di GP Italia, Catalunya, Austria, Inggris, Jepang, dan Malaysia.

Dovizioso menuturkan Ducati bisa menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu tim pabrikan yang kuat di musim lalu. Meski masih terdapat kekurangan pada motor Desmosedici, namun ia tetap yakin dirinya dan tim dapat meraih hasil baik dengan beberapa perubahan jelang MotoGP 2018 dimulai.

Di sisi lain, Dovi juga mewaspadai kekuatan tim-tim lain di MotoGP 2018. Pembalap berpaspor Italia itu menilai sejumlah tim akan melakukan perubahan guna mendapatkan hasil maksimal dan tampil kompetitif. Maka dari itu, ia menegaskan Ducati harus segera berbenah di berbagai sisi.

“Saya pikir kami (Ducati) cukup bagus ditempatkan sebagai salah satu pesaing kuat. Kami menyadari belum sempurna, tetapi kami ingin memperbaiki hal-hal itu di MotoGP 2018. Kami juga tahu lawan-lawan kami juga memiliki perubahan,” kata Dovizioso sebagaimana diberitakan Motorsport pada Kamis (4/1/2018). (Siti Rahma – satupedia.com)