Home > Teknologi > Gadget > Google Android Go Segera Dirilis dengan Harga Rp 430 Ribu

Google Android Go Segera Dirilis dengan Harga Rp 430 Ribu

Jakarta – Google gencar berupaya menghadirkan Android versi murah baik dari sisi sistem operasi, aplikasi hingga perangkatnya. Smartphone Android murah bertajuk Android Go bahkan akan memulai debutnya Januari ini.

Google Android Go Segera Dirilis dengan Harga Rp 430 Ribu

Langkah ini ditempuh Google dengan bermitra bersama beberapa vendor ponsel yang beroperasi di India. Ponsel pertamanya disebut akan hadir bulan ini sebagaimana diberitakan GSM Arena pada Kamis (4/1/2018).

Vendor ponsel Micromax akan memulai pengiriman ponselnya seharga USD32 atau setara dengan Rp 430.000 pada akhir Januari. Tak hanya itu, beberapa vendor seperti Intex, Lava, Karbonn juga akan menghadirkan ponsel Android Go dengan kisaran harga yang sama.

Ponsel Android Go memang menyasar konsumen low-end yang memiliki keinginan untuk migrasi dari feature phone. Ponsel itu sendiri dirakit oleh vendor lokal India yang mengalami penurunan pangsa pasar akibat gempuran vendor China.

Meski terbilang sederhana, pengguna ponsel Android Go akan mendapatkan layanan yang hampir sama dengan smartphone Android lainnya. Google juga telah berupaya untuk memastikan sistem operasinya dapat berjalan di ponsel Android Go. Bahkan, pengguna memiliki kemampuan untuk merasakan OS terbaru Android Oreo dalam ponsel Android Go.

Ponsel seharga Rp400 ribuan itu kabarnya memiliki RAM 1GB atau 512MB denga media penyimpanan 8GB. Dapur pacunya akan disokong dengan chipset buatan Qualcomm atau MediaTek. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Samsung Bakal Pakai Prosesor Exynos Terbaru pada Galaxy S9

Samsung Bakal Pakai Prosesor Exynos Terbaru pada Galaxy S9

Seoul – Samsung telah memberikan konfirmasi bahwa perusahaan akan memperkenalkan chipset Exynos generasi selanjutnya pada ...