Brackley – Mercedes sedang mempertimbangkan untuk menjalin kerjasama dengan tim Formula One (F1) yang lebih kecil. Mereka mengaku terkesan dengan pendekatan yang dilakukan Ferrari terhadap Haas dan Sauber. Pernyataan tersebut diungkapkan secara langsung oleh bos Mercedes, Toto Wolff.

Mercedes Masih Pikirkan Jalin Kerja Sama dengan Tim Lain

Tim Mercedes

Sebagaimana diketahui Ferrari memang telah bekerjasama dengan Haas sebagai mitra teknis sejak debut F1 mereka pada musim 2016. Musim 2017, tim yang berbasis di Maranello tersebut memperluas kemitraan mereka dengan Sauber.

Sauber sendiri akan berlomba pada F1 musim 2018 dengan sponsor baru mereka, Alfa Romero. Mereka juga membawa pembalap anyar yakni Charles Leclerc sebagai pengganti Pascal Wehrlein musim depan.

Berbicara kepada ESPN, Wolff mengaku ingin meningkatkan kekuatan dan daya tarik dengan sebuah ikatan pada tim F1 lainnya. Alhasil saat ini tim asal Jerman tersebut telah melangsungkan diskusi untuk membahas hal tersebut.

“Saya pikir apa yang dilakukan Sergio Marchionne dan Maurizio Arrivabene sangat pintar. Mereka sudah menjalin hubungan baik dengan Haas. Ini jelas akan membantu Ferrari maupun Haas. Ditambah lagi hubungan mereka dengan Sauber yang sangat visioner,” terang Wolff sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Kamis (4/1/2017)

“Dengan Frederic Vasseur selaku bos Sauber dia memiliki kepala tim di sisi lain yang mengetahui bisnis di dalam. Ini bisa menjadi aliansi yang bisa brbahaya bagi kami. Oleh sebab itu kami sedang mempertimbangkan. Ini jelas tidak mudah, Anda tidak ingin mengalihkan perhatian organisasi Anda sendiri dengan kolaborasi dengan tim lain,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)