Home > Ragam Berita > Nasional > Khofifah Bakal Segera Mundur sebagai Menteri

Khofifah Bakal Segera Mundur sebagai Menteri

Jakarta – Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa akan mengirimkan surat pengunduran diri dari jajaran Kabinet Kerja kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini menyusul keputusan dirinya untuk mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Jawa Timur dalam bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Khofifah Bakal Segera Mundur sebagai Menteri

“Insya Allah hari ini saya menyampaikan surat izin untuk mendaftar dan mohon untuk mengikuti proses kontestasi, sekaligus jika sudah ditetapkan sah menjadi Cagub (calon gubernur) kami mohon diizinkan untuk mengundurkan diri dari keanggotaan kabinet,” ujar Khofifah pada Selasa (9/1/2018).

Menurut Khofifah, dia telah menugaskan stafnya untuk menyampaikan surat pengunduran dirinya kepada Presiden Joko Widodo pada hari ini. “Sore ini mungkin, saya coba cek ya karena ada yang sudah saya tugaskan,” katanya.

Rencananya, Khofifah bersama Bupati Trenggalek Emil Dardak akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur pada Rabu (10/1/2018) mendatang. Keduanya mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur 2018.

Baca juga: KPK Cekal Fredrich Yunadi Pergi ke Luar Negeri

Sebagaimna diketahui pada Senin (8/1/2018) lalu, Khofifah bertemu dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Dalam pertemuan tersebut, Khofifah mengatakan tidak ada perbincangan mengenai pengganti dirinya dalam Kabinet Kerja. Sebab, hal ini merupakan hak presiden.

Di sisi lain, Khofifah mengaku mendapatkan wejangan dari wakil presiden. Namun dia enggan menyebutkan lebih detail. Khofifah mengatakan, dia dan wakil presiden sudah membangun komunikasi sejak lama sehingga banyak kesan-kesan yang ditinggalkan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Menyebut Masih Ada Jutaan Warga DKI Berpenghasilan Dibawah 3 Juta

Anies Menyebut Masih Ada Jutaan Warga DKI Berpenghasilan Dibawah 3 Juta

Jakarta – Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memaparkan tiga prioritas utama tugasnya. Tugas tersebut ...